Ada Apa dengan Lionel Messi?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Januari 2021
Ada Apa dengan Lionel Messi?
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Melihat Barcelona kalah menjadi pemandangan yang biasa belakangan ini. Namun, melihat Lionel Messi menerima kartu merah merupakan kejadian yang jarang terjadi.

Barcelona gagal meraih titel Piala Super Spanyol usai kalah 3-2 melawan Athletic Bilbao, di Estadio de la Cartuja, Senin (18/1) dini jari WIB. Barca ditekuk pada perpanjangan waktu.

Sejatinya, Barcelona berpeluang emas meraih gelar setelah unggul 2-1 jelang akhir pertandingan. Barca mencetak dua gol melalui Antoine Griezmann (40', 77'). Sementara itu, Bilbao hanya satu kali menggetarkan jala gawang Barca lewat Oscar de Marcos pada menit ke-42.

Namun, ketika kemenangan di depan mata, Barcelona lengah. Walhasil, Asier Villaibre mencetak gol pada menit ke-90 dan memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Baca juga:

Punya Status Pembunuh Raksasa, Marcelino Bisa Gagalkan Ambisi Juara Barcelona

Informasi Seputar Final Piala Super Spanyol 2021

Piala Super Spanyol: Modal Awal Barcelona Bujuk Lionel Messi Bertahan

Lionel Messi

Pada perpanjangan waktu tersebut Barcelona mengalami malapetaka. El Barca kebobolan pada menit ke-93 melalui Inaki Williams. Kemudian, Lionel Messi menerima kartu merah pada penghujung laga.

Lionel Messi diusir keluar lapangan usai memukul Villalibre. Wasit mengambil keputusan tersebut setelah menggunakan VAR.

Tak pelak, muncul pertanyaan apa yang melatari Messi bersikap kasar seperti itu. Itu merupakan kartu merah pertama Messi dalam 753 pertandingan bersama Barcelona.

Dalam beritanya, Marca menulis Lionel Messi mengalami depresi usai gagal membuat perubahan. Apalagi, di atas kertas Barcelona lebih kuat dibanding Bilbao.

Sementara itu, Ronald Koeman mengaku mengerti dengan alasan Messi mendapatkan kartu merah. Ia juga tidak mau mengomentari kepemimpinan wasit Jesus Gil Manzao.

"Lebih baik saya tidak berbicara. Itu hanya mengulangi banyak hal dan saya tidak suka melakukan itu," terang Koeman seperti dilaporkan Marca.

"Saya mengerti apa yang Messi lakukan sehingga mendapatkan kartu merah. Saya tidak tahu berapa banyak pelanggaran yang dibuat pemain lawan kepadanya."

Beberapa kalangan juga menilai Koeman bertanggung jawab atas kartu merah yang diterima Lionel Messi. Sebab, La Pulga dikabarkan tidak dalam kondisi siap tempur. Koeman menegaskan tak punya kuasa menolak keinginan Messi tampil.

"Selama bertahun-tahun dia tahu kapan bisa bermain atau tidak. Dia memutuskan tampil dan hanya itu," papar pelatih asal Belanda tersebut.

Kini, berdasarkan laporan ESPN, Lionel Messi terancam hukuman larangan bermain selama empat laga. Lionel Messi terlihat seperti pemain yang berbeda karena tak mampu mengendalikan diri. Ada apa dengan Lionel Messi?

Barcelona Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan