Ada Atlet Terpapar Covid-19 di PON, Menpora Angkat Bicara

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 06 Oktober 2021
Ada Atlet Terpapar Covid-19 di PON, Menpora Angkat Bicara

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, angkat bicara mengenai banyakanya atlet yang terpapar Covid-19 di PON Papua 2021. Amali menilai, daya tahan tubuh sang atlet mungkin sedang menurun.

Ada beberapa atlet dari DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Kaltim, Sumut, Sulsel, Banten dan NTT yang terpapar Covid-19. “Kemungkinan setelah bertanding, daya tahan tubuh menurun, kemudian (Covid-19) muncul," ujar Menpora Amali

Saat ini, Zainudin Amali sedang berkantor di Jayapura untuk memastikan pelaksanaan PON Papua berjalan lancar hingga penutupan pada 15 Oktober mendatang.

Setelah beredar pemberitaan mengenai atlet di PON terpapar corona, Menpora meyakinkan kepada semua pihak bahwa kondisi para atlet maupun ofisial tersebut sudah tertangani dengan baik.

Kemudian semua pertandingan di PON Papua juga tak ada yang terganggu, semua berjalan sesuai dengan jadwal.

Baca Juga:

PON Papua: Emilia dan Ken Ayu Bersinar Terang

Resmi Jadi Anggota IESF, Tommy Hermawan Lo Mengukir Tinta Emas

Para atlet yang positif corona, lanjut Menpora, kebanyakan tanpa gejala, dan sudah diisolasi di rumah sakit yang bekerjama dengan PB PON.

Satgas Covid-19 di Papua juga sedang menelusuri darimana para atlet bisa terpapar corona. Sebab jangan sampai kasus tersebut menjadi klaster besar di PON Papua.

"Sedang dicari, mereka kena di mana. Jangan-jangan ada yang datang ke sini sudah kena. Itu masih ditelusuri," jelas Amali.

Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah kepada atlet turut membantu penanganan Covid-19. Dengan vaksinasi, tak ada gejala berat yang dialami para atlet.

Breaking News Menpora Menpora Zainudin Amali PON
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan