Ada Badai COVID-19, LIB Belum Rencana Pindahkan Seri Liga 1 ke Pulau Jawa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Februari 2022
Ada Badai COVID-19, LIB Belum Rencana Pindahkan Seri Liga 1 ke Pulau Jawa

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum berencana memindahkan seri Liga 1 2021/2022 kembali ke Pulau Jawa. Hal ini ditegaskan PT LIB setelah banyak kasus COVID-19 yang menimpa pemain dan ofisial Liga 1 di Pulau Bali.

Sejauh ini, total ada 52 pemain dan 16 ofisial yang terjangkit COVID-19 dari 12 klub Liga 1 dalam seri keempat Liga 1 di Bali. Mereka semua sudah diisolasi di Kuta dan Ubud.

Adanya kelalaian pengawasan sehingga menyebabkan badai COVID-19 di Liga 1. Banyak yang menyarankan agar Liga 1 kembali digelar di Pulau Jawa. Di mana saat seri pertama dan kedua Liga 1 tidak ada kasus COVID-19.

Baca Juga:

PT LIB: Total 52 Pemain dan 16 Ofisial Liga1 Positif COVID-19

Badai COVID-19, Laga Persipura Vs Madura United Resmi Ditunda

"Sampai sekarang kita menggarap, menyelesaikan dulu bagaimana kita bisa recovery di seri 4 ini. Kita belum bicara tentang bagaimana, apakah (seri 5) pindah atau tidak," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dalam konferensi pers di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/2).

"Kita menyelesaikan dulu permasalahan-permasalahan, sampai betul-betul selesai, sampai betul-betul normal. Syukur-syukur semua bisa kita selesaikan di Bali sampai selesai," tambahnya.

Akibat badai COVID-19 ini, laga Madura United melawan Persipura Jayapura kena imbasnya. Laga yang seharusnya tersaji di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/2) sore WITA harus ditunda.

Pemain Madura United tidak sampai 14 penggawa karena COVID-19 dan cedera. Sesuai regulasi, laga ini harus ditunda.

Meski begitu, laga lainnya yakni Arema FC melawan Persela Lamongan dan Bhayangkara FC melawan Barito Putera tidak ditunda. Keempat klub ini memenuhi regulasi pemain untuk bertanding. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Pssi Sudjarno Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan