BolaSkor.com - Belakangan Manchester United terlihat pasif di bursa transfer musim panas dan hal itu dapat dimaklumi, mengingat klub berjuluk Red Devils sudah mengamankan dua transfer besar di musim panas ini.

Satu adalah target Man United sejak musim panas 2020, Jadon Sancho yang diboyong dari Borussia Dortmund dengan banderol 85 juta euro, sementara satunya lagi adalah Raphael Varane yang direkrut dari Real Madrid sebesar 41 juta poundsterling.

Dua transfer besar yang memuaskan fans Man United. Akan tapi Sancho sudah tidak mengherankan lagi karena ia sudah diincar klub sejak musim panas 2020, cerita berbeda terjadi kepada Varane yang tiba-tiba bergabung.

Dengan segudang pengalaman dan kesuksesan besar selama 10 tahun membela Real Madrid (2011-2021), Varane sudah memenangi total 18 trofi dan usianya kini berumur 28 tahun. Bahkan di usia 24 tahun Varane sudah memenangi empat titel Liga Champions.

Baca Juga:

Raphael Varane Tak Bisa Tolak Godaan Manchester United

Paul Pogba Tampil Sesuai dengan Banderolnya

Bruno Fernandes Tantang Pogba Pecahkan Rekor Premier League

Varane nama besar yang sudah teruji di LaLiga dan Eropa, tetapi ia masih harus membuktikannya lagi di Inggris dengan Man United. Uniknya, ada 'peran' eks manajer legendaris United Sir Alex Ferguson di balik keberhasilan klub merekrutnya. Hal itu dituturkan langsung oleh Varane.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk memulai di sini, ini adalah perjalanan baru bagi saya," kata Varane dalam wawancara dengan situs resmi MUFC.

“Itu adalah petualangan yang sangat bahagia dengan Real Madrid, tetapi ini adalah awal yang baru bagi saya di sini. Selalu ada banyak rumor tentang saya dan Manchester United sejak 2011."

“Ketertarikan dari United itu dimulai saat Sir Alex mengunjungi saya di rumah ibu saya (sebelum saya bergabung dengan Real Madrid)."

"Yang paling penting bagi saya adalah bahwa ini adalah tantangan baru dan motivasi yang ada bagi saya untuk memulai di liga baru dengan klub besar seperti United. Bagi saya ini adalah saat yang tepat untuk pindah dan saya senang berada di sini," pungkas Varane.

Bantuan dari Ferguson sejak 2011 itu mengawali impresi Varane kepada tim peraih 20 titel Premier League. Kini keduanya 'berjodoh' dan dipertemukan di Old Trafford.