BolaSkor.com - Ferinando Pahabol bakal mendapat perhatian lebih Persebaya Surabaya, pada laga pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo besok malam (21/5). Winger lincah milik Kalteng Putra itu musim lalu menjadi penggawa Green Force. Eks Persipura Jayapura itu mencetak tiga gol bersama Persebaya musim lalu.

Pada kompetisi Liga 1 musim ini, sedikitnya ada tiga pemain Kalteng Putra yang membela Persebaya musim lalu. Selain Ferinando Pahabol, ada nama kiper Dimas Galih, pemain naturalisasi Onorionde Kughegbe John alias OK John. Dari nama-nama tersebut, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman nampak lebih keder dengan sosok Pahabol.

Pemain yang selalu tersenyum ini mencetak satu gol ke gawang PSIS Semarang untuk kemenangan Kalteng Putra dengan skor 2-1.

“Di samping mencetak gol, Pahabol memang punya kemampuan. Jadi pasti kami awasi. Beruntung, pemain kami juga hafal dengan dia. Selain dia, kami juga perlu waspada dengan (Patrich) Wanggai. Dia salah satu striker lokal terbaik saat ini,” kata pelatih yang disapa Djanur itu.

Baca Juga:

Ferinando Pahabol Bertekad Jebol Mantan Klub Persebaya dengan Catatan

Semangat Kalteng Putra Semakin Berlipat di Markas Persebaya Surabaya

Meski begitu, juru racik berusia 60 tahun itu mengaku tak terlalu risau dengan keberadaan tiga mantan pemainnya. Djanur menyebut barisan para mantan dengan klub lain tidak bisa dihitung untung rugi. Menurutnya itu bagian dari profesionalitas pemain.

“Banyak sekali pemain yang pindah dari klub ini ke tim lain, dan akan jadi lawan, itu lumrah. Tidak ada masalah dan tidak ada untung ruginya. Saya tahu informasi tentang mereka, dan mereka tahu informasi tentang kami. Saya pikir tidak terlalu pengaruh,” aku Djanur.

Selain itu, Djanur mengaku menginstrusikan anak asuhnya untuk tetap konsentrasi sepanjang pertandingan. Dia menilai Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, cukup tangguh dengan kehadiran empat pemain asingnya. Mereka adalah Yu Hyunkoo, Diogo Campos Gomes, Rafael De Jesus Bonfim, dan Hedipo Gustavo Da Conceicao.

“Kami tidak boleh kehilangan fokus dan konsentrasi selama di lapangan. Sebab, lawan juga didukung pemain asing yang cukup bagus dan patut diwaspadai,” tandas Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)