Ada Benda Asing sehingga Harus Operasi, Esteban Vizcarra Absen 2 Bulan Bela Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 April 2019
Ada Benda Asing sehingga Harus Operasi, Esteban Vizcarra Absen 2 Bulan Bela Persib
Esteban Vizcarra. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kabar kurang menyenangkan diterima Persib Bandung. Liga 1 2019 belum bergulir, salah seorang pemainnya sudah naik meja operasi.

Adalah Esteban Vizcarra, gelandang naturalisasi asal Argentina ini harus menjalani operasi karena terdapat benda asing di lutut kaki kanannya.

"Jadi pada saat terakhir dia tanding lawan Persebaya, keesokan harinya tiba-tiba kakinya membengkak terasa terkunci. Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, saya menemukan benda asing di dalam lututnya yang bergerak kesana kemari," ungkap Dokter Persib, Mochamad Rafi di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (3/4).

Menurut Rafi, tidak ada cara lain selain operasi untuk mempercepat proses penyembuhan dari lutut kaki kanan pemain yang sebelumnya membela Sriwijaya FC ini. Apalagi benda asing yang ternyata adalah loose bodies itu telah membatasi pergerakan hingga mengakibatkan lututnya terkunci.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Sentil Progam Uji Coba Miljan Radovic di Persib

Persib Bandung Belum Mantap Rekrut Pemain dari Australia atau Korea Selatan

"Untuk mempercepat atau menghilangkan keluhan maka dia melakukan operasi pada Kamis kemarin tanggal 28 Maret di salah satu RS swasta di Bandung. Dan ternyata memang loose bodies diangkat dan multiple karena ada lima yang dianggap benda asing. Yang berupa fragmen tulang dari bekas cedera," katanya.

Rafi membeberkan bahwa loose bodies itu terbentuk karena pada lima tahun silam, pemilik nomor punggung 9 ini pernah mengalami cedera lutut dan dilakukan tindakan artroskopi.

"Jadi kemungkinannya ada bagian tulang yang lepas di bagian cedera lama. Tapi selama lima tahun tidak ada keluhan tapi kebetulan saat di kita ada keluhan. Jadi dilakukan operasi arstrokopi. Dibikin dua titik di bagian depan dan ada loose bodies yang agak besar jadi harus disayat di bagian belakang," tuturnya.

Rafi yakin kedepan Vizcarra tak lagi mengalami keluhan. Sehingga bisa tampil maksimal dalam membela Persib Bandung terutama di Liga 1 2019.

"Sekarang juga sudah bisa jalan biasa dan harus melakukan aktivitas. Tapi karena ada bekas operasi luka sayat yang harus sembuh dulu selama dua minggu dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan juga jadi tidak bisa langsung ke lapangan. Tapi kalau lihat seperti ini progresnya bagus," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Esteban Vizcarra Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan