BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menyanjung kemampuan Ole Gunnar Solskjaer dalam meningkatkan mentalitas Harry Maguire. Hasil dari pekerjaan Solskjaer itu banyak membantu Maguire di tim nasional Inggris.

Harry Maguire meneken kontrak dengan Manchester United pada Agustus 2019. Kemudian, ia diangkat menjadi kapten tim pada Januari 2020 usai Ashley Young menuju Inter Milan.

Kini, pemain 28 tahun itu menjadi integral untuk klub dan tim nasional. Harry Maguire menunjukkan penampilan impresif setelah kembali dari cedera. Maguire menjadi satu di antara pemain kunci Inggris menembus semifinal Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Ukraina 0-4 Inggris: Tiga Singa Tak Terbendung

Piala Eropa 2020 - Rep Ceko 1-2 Denmark: Semifinal Pertama Sejak 1992

Piala Eropa 2020: Italia Singkirkan Belgia, Del Piero Sindir Vieira

Harry Maguire

Southgate pun semringah dengan perkembangan Maguire dalam beberapa waktu terakhir. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang menunjuk Maguire sebagai kapten Man United.

"Kami banyak berhubungan dengan para pemain ketika saling tak bersama. Kami melakukannya sebanyak yang dibisa," kata Southgate seperti dicuplik Mirror.

"Saya mencoba menghormati klub dan tidak itu campur. Namun, jelas ada beberapa momen di mana mereka membutuhkan lebih banyak dukungan. Awal musim ini sangat sulit untuk Harry Maguire."

"Jadi, sangat menyenangkan melihat bagaimana dia muncul dengan lebih percaya diri sebagai seorang pemimpin. Anda bisa melihatnya dalam tim," sambung sang juru taktik.

"Menjadi kapten Manchester United adalah tantangan besar. Namun, tanggung jawab itu membuat Harry Maguire berkembang pesat," papar Southgate.

"Anda bisa melihat dia lebih percaya diri. Level permainannya tak hanya naik, tetapi juga kedewasaannya."

Kini, kemampuan Harry Maguire sangat diharapkan pada laga semifinal melawan Denmark, di Wembley Stadium, Kamis (8/7). Jika menang, The Three Lions akan bersua satu di antara Italia atau Spanyol di laga puncak.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini