Ada Dele Alli di Balik Gol Spektakuler Son Heung min ke Gawang Burnley

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 08 Desember 2019
Ada Dele Alli di Balik Gol Spektakuler Son Heung min ke Gawang Burnley
Selebrasi gol Son Heung-min (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho sudah membandingkan Son Heung-min dengan legenda Brasil, Ronaldo Nazario. Perbandingan itu semakin kuat ketika bintang asal Korea Selatan itu mencetak gol spektakuler saat Spurs melibas Burnley 5-0, Sabtu (7/12). Gol yang Son katakan tercipta karena Dele Alli.

Saat Tottenham dalam kedudukan unggul 2-0, Jan Vertonghen mematahkan serangan Burnley dan bola diterima Son di luar kotak penalti sendiri. Dari titik itu Son langsung berlari menggiring bola. Di depannya hanya ada dua rekan dan enam pemain lawan.

Baca juga:

Ambisi Besar Son Heung-min di Tottenham pada Musim 2019-2020

Soal Cedera Andre Gomes, Manajer Everton Bela Son Heung-min

Son memutuskan terus menggiring bola. Di tengah lapangan dia mengelak dari hadangan James Tarkowski, Robbie Brady, Dwight McNeil, Erik Peters, dan Matthew Lowton hingga memasuki area Burnley. Son terus menggiring bola, mengabaikan rekannya Lucas Moura, hingga akhirnya menaklukkan kiper Burnley Nick Pope.

Lalu apa hubungannya gol Son itu dengan Dele All?. Son menjelaskan apa yang dipikirkannya sebelum memutuskan untuk menggiring bola sendirian. "Saat menerima bola, saya mencoba mengirim umpan kepada Dele Alli. Tapi saya tidak menemukannya, jadi saya akhirnya berlari."

"Saya pikir itu waktunya untuk menginjak gas. Setelah dua atau tiga detik saya sudah ada di depan gawang. Saya lumayan terkejut juga."

Son-aldo Nazario

Usai laga sang manajer tidak segan melontarkan pujian kepada Son. Mourinho kembali mengatakan Son mengingatkan dia kepada Luiz Ronaldo Nazario saat memperkuat Barcelona.

"Bahkan sebelum gol tercipta, saya memanggilnya Son-aldo, Son-aldo Nazario. Sekarang dia menjadi Son-aldo Nazario," kata Mourinho seperti dikutip Squawka.

"Hal yang terbersit dalam ingatan saat melihat gol itu adalah ketika saya duduk di samping Bobby Robson, pada laga Compostela melawan Barcelona, 1996. Ronaldo Nazario mencetak gol yang serupa dengan Son. Gol yang luar biasa," lanjut Mourinho.

Son sendiri mencoba menjelaskan apa yang dipikirkannya sebelum memutuskan untuk menggiring bola sendirian.

"Saat menerima bola, saya mencoba mengirim umpan kepada Dele Alli. Tapi saya tidak menemukannya, jadi saya akhirnya berlari," kata Son.

"Saya pikir itu waktunya untuk menginjak gas. Setelah dua atau tiga detik saya sudah ada di depan gawang. Saya lumayan terkejut juga."

Tottenham Hotspur Premier League Son heung-min
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan