Ada Empat Jebolan Piala Dunia di AFF 2018, Bomber Timnas Indonesia Cuek

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 05 November 2018
Ada Empat Jebolan Piala Dunia di AFF 2018, Bomber Timnas Indonesia Cuek
Park Hang-seo merupakan pelatih Vietnam, yang dahulu asisten Guus Hiddink di Piala Dunia 2002 saat menangani Korea Selatan.

BolaSkor.com - Dua rival Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 membuat gebrakan. Timnas Filipina menunjuk eks arsitek Inggris di Piala Dunia 2002, Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih kepala.

Langkah mengejutkan juga diambil Kamboja belum lama ini. Mantan bintang Jepang di tiga edisi Piala Dunia, Keisuke Honda, diangkat sebagai juru racik tim berjuluk The Royal Khmers itu.

Ditambah lagi, sudah ada dua jebolan Piala Dunia di skuat Thailand dan Vietnam. Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajovac, merupakan mantan juru racik Ghana di Piala Dunia 2010. Sedangkan Park Hang-seo merupakan pelatih Vietnam, yang dahulu asisten Guus Hiddink di Piala Dunia 2002 saat menangani Korea Selatan.

Berbagai keseriusan yang dilakukan negara rival tidak membuat bomber Timnas Indonesia, Alberto Goncalves ketakutan. Bukan apa-apa, pasalnya, striker berusia 37 tahun ini lebih memilih untuk fokus dengan tim.

"Tidak. Saya selalu fokus ke tim kita sendiri. Apa yang kita buat setiap hari itu fokus dan bekerja keras. Tim lawan punya kualitas tapi kita tidak usah pikirkan mereka. Kita hanya harus fokus setiap hari," ujar pemain yang karib dipanggil Beto itu kepada wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (5/11).

"Apapun tim yang kita lawan, kita harus fokus bagaimana menyerang, bertahan dan kekompakan tim. Mungkin ada strategi khusus yang kami siapkan untuk melawan Thailand, Singapura, Filipina, itu ada di pelatih. Kita pemain hanya fokus saja," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia akan bertemu dengan armada Sven-Goran Eriksson pada babak penyisihan Grup B. Adapun dengan Kamboja, tim berjuluk Skuat Garuda itu berpeluang berjumpa Kamboja di babak semifinal.

Pada partai pertama, Timnas Indonesia akan menyambangi markas Singapura. Pertandingan ini bakal digelar di National Stadium, Kallang, pada 9 November mendatang.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Sven-Goran Eriksson Keisuke honda
Posts

1.188

Bagikan