Ada Dugaan Nepotisme di PT LIB, Haruna Soemitro: Lihat Kode Etiknya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 29 April 2020
Ada Dugaan Nepotisme di PT LIB, Haruna Soemitro: Lihat Kode Etiknya
Haruna Soemitro (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com – Salah satu Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro angkat bicara terkait dugaan nepotisme di operator Liga, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Seperti diketahui, beredar kabar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri memberikan jabatan penting kepada anaknya Pradana Aditya Wicaksana sebagai General (GM) PT LIB.

Cucu Somantri pun sempat membantah hal tersebut. Namun, dua direktur di PT LIB, Direktur Operasional Sujarno dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawirya justru membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga:

Menpora Yakin Masalah Internal PSSI Bisa Selesai agar Fokus Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Persiraja Ingin PT LIB Selesaikan Kisruh dengan Rapat Internal, RUPS Opsi Terakhir

“Untuk masalah tersebut, saya tidak tahu dan tidak ikuti itu,” kata Haruna saat dihubungi BolaSkor.com ketika ditanya adanya nepotisme di PT LIB, Rabu (29/4).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Direktur klub Madura United itu meminta agar PT LIB mengacu pada dokumen tertulis terkait dengan tata cara atau perilaku perusahaan terdapat para pemangku kepentingannya.

Dan juga mengatur bagaimana perilaku karyawan dalam berinterkasi dengan sesama karyawan. Bagaimana perilaku karyawan diatur dalam rangka memenuhi tanggung jawab.

“Ya, code of conduct nya itu seperti apa itu saja. Artinya apakah sudah ada pelanggaran terhadap code of conduct karena yang penting itu semua itu harus mengacu pada pedoman code of conduct yang di dalam perusahaan itu ada atau tidak,” pungkas Haruna.

Haruna Soemitro Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan