Ada Dusta di Balik Nomor 21 Frenkie de Jong

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Juli 2019
Ada Dusta di Balik Nomor 21 Frenkie de Jong
Frenkir de Jong dan Carles Alena (Twitter/FCBarcelona)

BolaSkor.com - Pada pertengahan Juli kemarin, Barcelona mengumumkan bahwa rekrutan anyar mereka, Frenkie de Jong akan memakai nomor 21. Nomor yang semula milik Carles Alena.

Artinya, De Jong akan memakai nomor yang selama ini dipakainya di Ajax Amsterdam. Sejak musim 1995-96, De Jong menjadi pemain kesembilan yang mengusung nomor 21 Barcelona. Sebelumnya nomor ini pernah dipakai pemain seperti Robert Prosinecki, Luis Enrique, Lillian Thuram, Alexander Hleb, Dmytro Chygrynskiy, Adriano Correia, Andre Gomes, and Alena.

Dalam pengumuman nomor De Jong, Barcelona menyatakan mantan kapten Ajax itu mendapatkannya setelah Alena bersedia menyerahkan nomor 21 kepada De Jong. Alena sendiri kemudian mendapatkan nomor 19, yang musim lalu digunakan Kevin-Prince Boateng.

Baca Juga:

Frenkie de Jong, Penerus Tradisi dan Pemain Belanda ke-20 yang Memperkuat Barcelona

Ajax 1-1 Juventus: Gol Tandang Berharga dari Cristiano Ronaldo

Cetak Gol ke-125, Cristiano Ronaldo Jaga Standar Tertinggi di Liga Champions

De Jong-Alena

Namun, rupanya apa yang disampaikan Barcelona bukanlah kejadian yang sebenarnya. Alena justru mengatakan dirinya tidak mengetahui dirinya harus melepas nomor 21 kepada De Jong.

Alena mengklaim, klub menjanjikan De Jong untuk memakai nomor 21 tanpa lebih dulu meminta pendapatnya. Namun Alena menekankan, dia akhirnya rela melepaskannya karena ingin menjaga hubungan dengan De Jong.

"Memberikan nomor 21 kepada De Jong itu adalah sesuatu antara dia dengan saya. Saya hanya ingin mengirim pesan kepada klub karena mereka menjanjikan De Jong nomor itu tanpa memberitahu saya," ujar Alena seperti dilansir Goal International.

"Semua itu meninggalkan sesuatu yang tak menyenangkan. Rasanya tidak enak. Saya selalu berkelakuan baik selama di klub."

Sejatinya, Alena seharusnya tidak perlu kecil hati dengan nomor 19 yang saat ini dipakainya. Pasalnya, nomor tersebut pernah digunakan banyak bintang Barcelona, termasuk Lionel Messi yang mengusungnya selama dua musim, dari 2006 hingga 2008.

Namun, yang mengganggu Alena tentu saja perlakuan Barcelona yang tidak terlebih dulu memberitahunya dan mengumumkan jika dia yang memutuskan memberikan nomor 21 kepada De Jong.

Barcelona Frenkie de Jong LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan