Ada Ekspektasi di Arema FC, Jonathan Bauman: Saya Bukan Makan Konate

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Februari 2020
Ada Ekspektasi di Arema FC, Jonathan Bauman: Saya Bukan Makan Konate
Striker asing anyar Arema FC, Jonathan Bauman. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Jonathan Bauman memberikan respons atas tingginya ekspektasi yang dipatok Aremania musim ini. Ia berpendapat, kedatangannya memenuhi susunan proyeksi Mario Gomez pun tidak lantas dibandingkan dengan Makan Konate.

Lantaran bermain di posisi yang sama, wajar jika Bauman kemudian dibandingkan dengan pemain asing asal Mali itu, yang musim ini hengkang ke Persebaya.

Kehadirannya sendiri diproyeksikan Mario Gomez untuk mengisi lini serang kedua yang ditinggalkan Konate. Jonathan Bauman didatangkan bersama koleganya asal Argentina, Elias Alderete, beserta Matias Malvino (Uruguay) dan Oh In-Kyun (Korea Selatan).

Baca Juga:

Persija Jakarta Bertekad Selesaikan Piala Gubernur Jatim dengan Sempurna

Persib Bandung Resmi Kontrak Wander Luiz

"Saya menaruh respek yang tinggi kepada Konate, karena pernah melihatnya di musim 2018 (Persib vs Arema FC). Meski secara pribadi, saya tidak mengenal dia," kata Jonathan Bauman.

"Tapi saya bukan Makan Konate, saya Jonathan Bauman. Saya datang bersama pelatih dan misi yang baru di sini," imbuh pemain Arema FC berpaspor Argentina tersebut.

Dari segi produktivitas, keduanya memang nyaris memiliki performa yang serupa. Makan Konate mencatat statistik sebagai top skorer Arema FC dengan 16 gol di Liga 1 tahun lalu, sedangkan Bauman mencetak 10 gol dari total 25 penampilan bersama Kedah FA, baik di Liga Super Malaysia maupun Piala FA.

"Saya datang ke sini untuk mencoba terus bekerja keras. Membawa tim ini meraih posisi yang lebih baik dari musim lalu, kalau bisa hingga empat besar kompetisi," tandas striker 28 tahun itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Jonathan Bauman Arema FC Liga 1 Makan konate
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan