BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carlos Pernat, menilai sulit melihat reuni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Petronas Yamaha. Pasalnya terdapat pembalap muda, Franco Morbidelli di tim itu.

Wacana Petronas Yamaha menduetkan kembali Rossi dan Lorenzo mengemuka selama beberapa bulan terakhir. Kondisi itu setelah masa depan keduanya masih menjadi tanda tanya.

Rossi sudah pasti tidak diperpanjang kontrak oleh tim pabrikan Yamaha. Sementara Lorenzo, meski sudah pensiun, menyatakan siap kembali ke MotoGP hanya apabila menggunakan motor Yamaha.

Baca Juga:

Marc Marquez Selalu Merinding saat Mengingat Insiden MotoGP Italia 2013

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Yamaha di MotoGP

Kemungkinan melihat kembali duet Rossi dan Lorenzo tentu membuat pencinta MotoGP era awal 2010an bernostalgia. Saat itu, keduanya meraih era kejayaan bersama Yamaha.

Akan tetapi, Pernat menganggap kemungkinan tersebut hampir mustahil. Apalagi penampilan Morbidelli pada MotoGP 2019 tidak terlalu buruk dengan menempati peringkat ke-10.

"Saya tidak yakin duet Rossi dan Lorenzo bisa terjadi di Petronas Yamaha. Di sana masih ada Morbidelli yang merupakan pembalap bagus," ujar Pernat.

"Sayangnya banyak orang meremehkan talenta Morbidelli. Menurut saya, Yamaha bakal fokus dengan pembalap muda. Andai butuh pembalap berpengalaman, masih ada Rossi di Petronas."

"Kemungkinan terbesar Lorenzo kembali ke MotoGP adalah lewat Ducati. Namun, Lorenzo harus melihat kondisi serta menjernihkan pikirannya. Dia selalu mengubah perkataannya," tambah Pernat.