BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya bisa bernafas dengan lega. Pasalnya saat ini kondisi cedera yang dialami gelandang muda andalannya, Beckham Putra Nugraha sudah membaik.

Pemain yang akrab disapa Etam itu sebelumnya harus menjalani terapi karena mengalami cedera meniscus saat menjalani program pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, tepat November 2020 lalu. Bahkan dengan cederanya itu, dia tidak diikutsertakan saat Timnas Indonesia U-19 melanjutkan program TC nya di Spanyol.

Fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto mengatakan sudah sepantasnya Beckham Putra pulih. Sebab masa pemulihan sudah menghabiskan satu setengah bulan.

Baca Juga:

Ferry Paulus Tak Menyangka Marko Simic-Riko Simanjuntak Jadi Duet Berbahaya

PT LIB Gelar Pertemuan 15 Januari, Persita Sampaikan Harapan

"Kita sudah bekerja bareng-bareng semua sama tim dokter kita, dokter Alvin, dokter Rafi berusaha untuk memberikan program. Kemarin terakhir, kita sudah kasih sampai hop test," kata Benidektus Adi Prianto, Rabu (13/1).

Pria yang akrab disapa Beni ini mengatakan bahwa hop test itu merupakan sebuah test awal untuk menunjukan perkembangan pemain pasca cedera. Apakah mampu bermain lagi atau melanjutkan program latihan ke tahap berikutnya.

"Nilainya atau presentasinya lumayan bagus," kata Beni.

Karena itu, lanjutnya, Beckham Putra saat ini sudah diberikan program latihan di lapangan. Diharapkan terus alami perkembangan hingga kondisi cederanya benar-benar sudah pulih.

"Kita mungkin mau mencoba drill-drill di lapangan. Walaupun dia juga sudah coba nih latihan di lapangan sama teman-temannya. Makanya kita selalu ngobrol, keep in touch, harus begini, harus begini, buat begitu."

"Mungkin nanti ada waktu, kita pasti juga buat di lapangan drill-drill itu. Buat memberikan adaptasi lagi di lapangan agar dia siap untuk bermain," tambahnya.

Beni mengaku cukup lega dengan perkembangan yang dialami Beckham Putra. Terlebih, pemilik nomor punggung 7 di Persib Bandung itu sudah tidak merasakan nyeri pada bagian cederanya.

"Makanya kita sudah berani sampai ke tahap proses return to sport atau balik ke lapangan dulu. Karena kita butuh dia untuk adaptasi. Kalau memang nanti proses adaptasi bagus, dia pasti dan mudah-mudahan bisa main lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)