Ada Kans Adu Penalti Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Siapkan Algojo Timnas U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 September 2022
Ada Kans Adu Penalti Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Siapkan Algojo Timnas U-20
Aksi gelandang serang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan saat melawan Hong Kong. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 mempersiapkan segala hal dengan detail jelang pertemuan penting kontra Vietnam pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9) malam WIB.

Bertempat di Lapangan Thor, Surabaya, (17/9), mereka terlihat lebih banyak melakukan sesi latihan bola mati baik itu tendangan sudut maupun sepakan bebas. Sementara kiper Aditya Arya Nugraha mendapat materi tendangan penalti secara terpisah bersama pelatih kiper, Kim Bong-soo.

Pelatih Shin Tae-yong mengaku tak ingin terlewat dengan segala kemungkinan yang terjadi di lapangan. Ia tak mau anak asuhnya tak siap menghadapi situasi permainan yang berkembang, termasuk tendangan penalti.

Baca Juga:

Suporter Bakal Padati Stadion GBT saat Timnas U-20 Vs Vietnam

Galeri Foto: Timnas Indonesia U-20 Gilas Hong Kong

"Saya ingin mengantisipasi segala sesuatu yang mungkin akan terjadi. Satu persen pun saya tidak mau lepas untuk persiapan," tegasnya.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut memastikan anak asuhnya tak dalam kondisi tertekan untuk menghadapi laga penting tersebut. Dengan tekanan yang datang, banyak pihak yang meragukan mentalitas Hokky Caraka dkk.

"Tidak perlu khawatir masalah mental pemain Indonesia sekarang. Perkembangan mental pemain kita luar biasa. Sekarang kita tidak perlu takut lagi lawan Vietnam," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat pertama meski memiliki poin, selisih gol, dan jumlah gol memasukkan yang sama dengan Vietnam. Tetapi jika laga nanti berakhir imbang, pertandingan akan dilanjutkan langsung dengan tendangan penalti. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News Vietnam U-19 Timnas vietnam
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan