Ada Kekhawatiran Bali United dalam Pembentukan Tim Esports

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Februari 2019
Ada Kekhawatiran Bali United dalam Pembentukan Tim Esports
Pieter Tanuri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Bali United mengembangkan sayapnya ke dunia Esports lewat pembentukan tim. Adalah Island of Gods menjadi tim buatan manajemen Serdadu Tridatu.

Bali United mengumumkan pembentukan tim tersebut beberapa hari yang lalu. Serdadu Tridatu meneruskan keseriusan di Esports dengan rencana penyelenggaraan kompetisi gim bernama Bali United Esports Championship, berhadiah Rp 200 juta.

Bos Bali United, Pieter Tanuri menjelaskan bahwa keputusan terjun di Esports dilandasi fakta di lapangan. Menurut hasil pemetaan pihaknya, jumlah anak milenial yang suka Esports mencapai 90 persen, sementara hanya 70 persen menyukai sepak bola.

Baca Juga:

Kembangkan Sayap ke Esports, Bos Bali United Punya Alasan

Hasil Undian Babak 16 Besar Piala Indonesia

Bali United punya kekhawatiran dalam pembentukan tim Esports, terutama dari nama. Sehingga nama yang muncul melabeli tim adalah Island of Gods.

"Itu strategi dari pemasaran. Karena kalau Bali United, nanti dengan ketidakadaan pengalaman kami di Esports, bisa memengaruhi nama Bali United," jelas Pieter Tanuri.

Hal ini merespons fakta di Thailand, bahwa klub Liga Thailand mengusung nama klub sendiri untuk tim Esports-nya. Klub Thailand dengan tim Esports-nya sudah berkompetisi dalam liga bentukan.

Bali United Esports Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan