Ada Kemungkinan Liga 1 Tak Lanjut, Marc Klok: Di mana Profesionalisme?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 05 Januari 2021
Ada Kemungkinan Liga 1 Tak Lanjut, Marc Klok: Di mana Profesionalisme?
Marc Klok. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, angkat bicara terkait kabar tentang terancamnya Liga 1 2020/2021 yang tidak dilanjutkan kembali. Menurut Klok, jika hal tersebut benar, makan akan mengecewakan banyak pihak terutama pemain.

PSSI baru saja membuat pernyataan terkait dengan nasib dari kelanjutan Liga 1 2020/2021. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatakan, PSSI akan memutuskan nasib kompetisi dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

Rencananya, rapat Exco tersebut akan digelar pada pertengahan Januari 2021 mendatang. Selain itu, Yunus Nusi dalam pernyataannya sedikit menyinggung kompetisi Liga 1 bakal tak dilanjutkan, jika memang tidak dapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Baca Juga:

Terselip Harapan Besar Persija dari Rencana Vaksinasi COVID-19

Osvaldo Haay Belum Pikirkan Hengkang dari Persija Jakarta

"Mungkin dibatalkan? Ayo, kami sudah menunggu 10 bulan untuk kompetisi. Tapi, masih abu-abu? Masih mungkin dibatalkan?!" tulis Marc Klok dikutip dari akun Twitter miliknya.

"Dimana profesionalisme? Di mana kejelasannya? Di mana keputusan, di mana kejelasan?. Orang tidak punya waktu untuk menunggu lagi. Di mana cinta untuk sepak bola," tambah pemain yang baru saja menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut.

Sejauh ini memang sudah banyak yang dirugikan dari penundaan kompetisi ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu Madura United memilih untuk membubarkan pemainnya lantaran kelanjutan kompetisi yang tidak jelas kapan akan dimulai kembali.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 sudah ditunda sejak Maret 2020 lalu. Sebelumya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin melanjutkan kembali kompetisi pada Oktober dan November 2020. Namun, nyatanya tidak dapat izin Polri, dan akhirnya direncanakan digelar pada Februari 2021.

Persija jakarta Marc Klok Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan