BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menunjukkan rencana serius untuk memperpanjang masa bakti pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo. Langkah cepat ditempuh meski kontrak pelatih Timnas Vietnam itu baru berakhir Januari 2020.

VFF seperti disampaikan Tuan Cao Van Oanh selaku Wakil Presiden tidak akan menunggu sampai tiga bulan sebelum masa kontrak berakhir. "VFF berpikir banyak tentang perpanjangan kontrak Park Hang-seo," katanya dikutip dari Zing.

"Kami tidak menunggu sampai 3 bulan terakhir untuk bernegosiasi. Saat ini VFF dalam proses dan perlu waktu membuat rencana yang pas, serta layak untuk dedikasi Park dan cocok untuk sepak bola Vietnam," sambungnya.

Baca Juga:

Alexandre Gama Akhirnya Tinggalkan Timnas Thailand U-23 untuk Tangani Muangthong United

Pengakuan Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Takluk dari Yordania

Pernyataan ini sekaligus menjadi respons harapan para pecinta sepak bola Vietnam. Para fans berharap Park Hang-seo terus menangani Golden Dragons, julukkan Timnas Vietnam.

Hal ini tak lepas dari prestasi yang diukir Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam. Di awal karier, Park Hang-seo berhasil membawa Vietnam menembus sejarah dengan menjadi runner-up Piala Asia U-23 2018.

Park Hang-seo kemudian membawa Vietnam meraih titel kedua di Piala AFF 2018. Itu belum termasuk prestasi lain seperti membawa Vietnam lolos ke Piala Asia U-23 2020 dan terakhir menjadi runner-up King's Cup di Thailand.

Di tangannya, Vietnam telah mencapai peringkat 98 ranking FIFA dan berpotensi naik per 14 Juni. Tugas terdekat Park Hang-seo adalah Kualifikasi Piala Dunia 2020 dan SEA Games 2019 di Filipina.

Menurut media Korea Selatan yang mengutip laporan di Vietnam, Park Hang-seo telah menarik perhatian pihak di Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Sehingga VFF punya tantangan untuk bisa mempertahankan mantan asisten Guus Hiddink di Timnas Korea Selatan itu.