Ada Larangan WNA Masuk Indonesia, Pelatih Persib Tak Khawatir

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Januari 2021
Ada Larangan WNA Masuk Indonesia, Pelatih Persib Tak Khawatir
Geoffrey Castillion dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih santai mengenai keputusan pemerintah Indonesia yang memberlakukan pembatasan untuk warga negara asing (WNA). Kebijakan ini mulai diberlakukan pada 1 Januari hingga 14 Januari 2021.

Pelatih asal Belanda ini memastikan para pemain asingnya masih bisa tetap ke Indonesia lantaran sudah mengantongi KITAS atau Kartu Izin Tinggal Terbatas. Baik itu Nick Kuipers, Omid Nazari, Wander Luiz maupun Geoffrey Castillion.

"Aturannya sangat jelas terkait lockdown antara tanggal 1 hingga 14 (Januari). Orang asing seperti pemain asing kami yang mempunyai KITAS valid dan mempunyai seluruh dokumen, boleh masuk Indonesia," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Senin (4/1).

Baca Juga:

Persib Merupakan Ajax Indonesia bagi Nick Kuipers

Pelatih Persib Minta Hentikan Liga 1 2020

Beda halnya, kata Robert Rene Alberts jika pemain asingnya itu tidak memiliki KITAS. Tentunya tidak diperbolehkan mengunjungi Indonesia.

"Tapi harus melakukan karantina lima hari dan larangan itu untuk orang asing yang tidak memiliki KITAS. Itu adalah perbedaan besarnya," tambahnya.

Namun demikian, pelatih berusia 65 tahun ini belum bisa memanggil para pemain asingnya ini untuk segera kembali ke Indonesia. Sekalipun sebelumnya skuat Persib dijadwalkan berkumpul pada 4 Januari 2021.

Pasalnya, lanjutnya, saat ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memberikan kejelasan mengenai nasib Liga 1 2020. Padahal kompetisi kasta tertinggi di Indonesia direncanakan akan berlanjut pada awal Februari 2021 mendatang. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan