BolaSkor.com - Jika juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez membuntuti lawan pada sesi latihan bebas, maka pembalap Repsol Honda itu menganggap rivalnya kandidat lawan terberat dalam lomba.

Menariknya pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Spanyol, Jumat (03/05), Marquez tidak hanya membuntuti musuh bebuyutannya dua musim terakhir, Andrea Dovizioso, tapi juga rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol: Marquez-Lorenzo Posisi 1-2, Rossi Terpuruk

Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol: Giliran Ducati 1-2, Valentino Rossi Masih Terpuruk

Marquez sadar betul. Jorge Lorenzo memang gagal bersinar di tiga putaran awal musim ini. Namun rekan senegaranya dari Spanyol itu punya rapor positif di Jerez.

"Saya mengikuti Jorge, karena pagi ini (FP1), ia sangat kencang (Lorenzo posisi dua, sedangkan Marquez urutan pertama) dan saya hanya ingin memahaminya," kata Marquez.

Marquez merupakan pembalap yang sangat detail mengenai kekuatan lawannya. Oleh karena itulah, hasil dari membuntuti Lorenzo, Marquez jadi mengetahui kelebihan dan kelemahan rekan setimnya.

"Saya melihat ada kelebihan dari gaya balapnya (Lorenzo), juga kelemahan. Namun saya tidak akan mengatakan titik lemahnya," Marquez menuturkan.

"Kelebihannya, ia bisa masuk tikungan sangat cepat. Dia juga kencang di Jerez bersama Ducati. Kini meski hengkang ke Honda, ia tetap masuk tikungan begitu kencang. Ini positif," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com