BolaSkor.com - Winger Bali United, M. Rahmat merasakan manfaat yang didapat timnya meski gagal berprestasi di Piala Menpora 2021. Masih ada waktu untuk berbenah sebelum mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2021.

Bali United mencatatkan prestasi kurang bagus pada ajang pramusim ini. Dari empat laga yang dilakoni skuat Serdadu Tridatu, satu-satunya kemenangan didapat atas Persiraja Aceh dengan skor 2-0.

Dua partai melawan Persib Bandung dan Persita Tangerang berakhir imbang 1-1. Satu kekalahan diderita atas PSS Sleman lewat drama adu penalti dengan skor 2-4. Kekalahan atas tim Elang Jawa membuat langkah Bali United terhenti di babak 8 besar.

Baca Juga:

Pelatih Persija Ingatkan Pemain, Pantang Kasar Hadapi PSM

Bali United Genjot Fisik Pemain Menyusul Evaluasi Menyeluruh

Kritikan tak henti menghujani skuat Stefano Cugurra. Performa Fadil Sausu dkk. dirasa belum menggambarkan tim yang akan mengikuti kompetisi Asia. Lini tengah disebut kehilangan sentuhan gelandang asal Portugal, Paulo Sergio.

Rahmat menyadari bahwa perjalanan Bali United di Piala Menpora 2021 belum memenuhi ekspektasi para suporter. Namun, ada manfaat lain yang didapat para pemain dari ajang ini.

"Jelas pengaruhnya sangat positif. Kami kembali bisa merasakan atmosfer pertandingan sepak bola yang hilang selama setahun belakangan ini. Ini akan membuat kita lebih siap menghadapi AFC Cup," terang Rahmat.

Rahmat memastikan tim sudah move on dari kekalahan atas PSS Sleman. Justru kekalahan tersebut menjadi pelecut semangat bagi Bali United untuk tampil lebih ganas lagi.

"Kegagalan di Piala Menpora membuat kami jadi tahu apa yang harus dibenahi. Masih banyak waktu untuk memperbaiki diri. Yang jelas, semangat kami tidak pernah luntur menatap AFC Cup dan Liga 1," tutur Rahmat.

Jelas saat ini Bali United dalam tekanan penuh. Mereka wajib membuat prestasi pada Piala AFC agar memberi rasa percaya pada para suporter setianya.

"Mental yang kuat akan bisa mengatasi tekanan apa pun itu. Jangan terpaku pada kegagalan. Berdiri perbaiki diri dan fokus pada target selanjutnya," tegas pemain asal Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan ini.

Bali United masih punya waktu untuk berbenah sebelum tampil di Piala AFC 2021. Grup G yang dihuni Bali United baru akan dipertandingkan pada 22-28 Juni 2021 mendatang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)