Ada Nominasi Pelatih Terbaik Liga 1 2019, Ini Penjelasan PT LIB

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 19 Desember 2019
Ada Nominasi Pelatih Terbaik Liga 1 2019, Ini Penjelasan PT LIB
Stefano Cugurra (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.comKompetisi Liga 1 2019 sudah memasuki pekan terakhir dan Bali United sudah dipastikan meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Tapi masih ada beberapa gelar yang masih diperebutkan sampai menunggu kompetisi selesai.

Salah satu gelar yang diperebutkan ialah pelatih terbaik. Akan tetapi, nominasi pelatih terbaik baru tahun ini diadakan, karena dua tahun sebelumnya sejak dimulainya era Liga 1 digelar tidak ada nominasi pelatih terbaik di akhir musim.

Pertimbangannya jelas, siapapun pelatih yang berhasil membawa tim yang ditanganinya menjadi juara. Sudah dipastikan ia akan mendapatkan gelar pelatih terbaik, seperti pada tahun 2017 dan 2018 dimana Simon McMenemy menjadi pelatih terbaik setelah membawa Bhayangkara FC juara, sama halnya dengan Stefano Cugurra tahun 2018.

Baca Juga:

PT LIB Tepis Tudingan Miring ke Ketum PSSI

Kompetisi Selesai, Ini Daftar Nominasi Penghargaan Liga 1 2019

Manager Media and Public Relation PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni menjelaskan mengapa memunculkan nominasi pelatih terbaik pada tahun ini. Ini karena tim Technical Study Group (TSG) ingin melihat peran pelatih dari pekan pertama Liga 1 dimulai.

“Oh ini keputusan bersama dengan tim TSG. Setelah dipertimbangkan pengaruh pelatih dari pekan pertama itu sejauh apa, maka dari itu akhirnya kami mengadakan nominasi pelatih terbaik ini,” kata Hanif saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

“Nah. Kalau soal teknis tim TSG yang lebih tahu. Kalau kita melihat Jacksen ke Persipura saat itu di bawah. Nah sekarang bisa bersaing di dua besar. Tentu itu luar biasa. Itu pertimbangan saya loh. Tim TSG punya pertimbangan sendiri dari awal sampai akhir,” tambahnya.

Untuk nominasi pelatih terbaik pada Liga 1 2019 ini ada tiga mereka ada Stefano Cugurra dari Bali United, Jacksen Ferreira Tiago dari Persipura Jayapura dan satu lagi Mario Gomes dari Borneo FC.

Liga 1 Liga 1 2019 PT LIB
Posts

4.871

Bagikan