Ada Pelanggaran saat Jamu Persija, Persib Didenda Rp120 Juta

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Januari 2023
Ada Pelanggaran saat Jamu Persija, Persib Didenda Rp120 Juta
Suporter Persib. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta harus tercoreng. Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung ini mendapatkan hukuman berupa denda.

Tak tanggung-tanggung, Persib dijatuhi denda sebesar Rp120 juta. Alasannya hanya karena ulah segelintir suporter fanatik timnya yang menyaksikan secara langsung pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 11 Januari 2023.

Denda pertama diberikan Persib karena suporter fanatiknya melakukan pelemparan botol dan plastik berisi air ke dalam lapangan. Selain itu terdapat penyalaan flare serta smoke bomb.

Merujuk pada pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan lampiran 1 No 5 kode disiplin PSSI tahun 2018, Persib Bandung dijatuhi denda sebesar Rp100 juta.

Baca Juga:

Aji Santoso Percaya Persebaya Akan Terus Impresif dengan Full Team

Rekor Persib Bandung Ada untuk Dihentikan

Lalu denda tambahan Rp20 juta harus dibayar Persib karena suporter fanatiknya yang membentangkan spanduk bersifat provokatif dan diskriminatif. Sehingga total denda sebesar Rp120 juta.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sangat menyesalkan aksi yang dilakukan suporter fanatik timnya itu. Tentunya, ini sangat merugikan timnya.

"Kami berharap bisa mencegah hal serupa dapat terjadi kembali," kata Teddy Tjahjono, Kamis (19/1).

Teddy Tjahjono juga sangat meyakini aksi tersebut telah mengakibatkan nama baik suporter Persib lainnya menjadi ternoda. Padahal, beberapa di antaranya telah menjaga kondusivitas selama jalannya pertandingan.

"Kami berharap momentum dari tim Persib dapat terus terjaga dan tentunya kami pun sangat membutuhkan dukungan dari seluruh suporter untuk dapat hadir di stadion. Namun bila sanksi yang lebih berat berupa larangan hadirnya suporter di stadion dijatuhkan, tentunya hal ini akan menjadi kerugian bersama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Bobotoh
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan