Ada Pemain Premier League di Piala AFF 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 05 November 2018
Ada Pemain Premier League di Piala AFF 2018
Neil Etheridge. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari timnas Filipina pada Piala AFF 2018. Mereka memanggil Neil Etheridge yang bermain di Premier League bersama Cardiff City.

Piala AFF kerap dianggap sebagai bukan kompetisi resmi atau masuk ke kalender internasional FIFA. Kondisi itu membuat klub berhak menolak andai pemainnya tampil pada ajang tersebut.

Tentu saja pemanggilan pemain pada Piala AFF 2018 akan mengganggu sebagian tim. Termasuk di antaranya Cardiff City yang berlaga di Premier League.

Apalagi, Cardiff City tengah berjuang untuk tidak terdegradasi dari Premier League. Maklum, mereka menempati peringkat ke-18 klasemen sementara, atau dalam zona degradasi.

Situasi tersebut membuat Neil Etheridge diprediksi tidak akan berlaga pada Piala AFF 2018. Pasalnya, Etheridge merupakan kiper nomor satu Cardiff City.

Buktinya, Neil Etheridge selalu tampil saat Cardiff City bertanding di Premier League. Kiper berusia 28 tahun tersebut bermain dalam 11 pertandingan sepanjang musim 2018-2019.

Meski begitu, Neil Etheridge tetap datang ke pemusatan latihan timnas Filipina menjelang Piala AFF 2018. Etheridge dipastikan bakal menjadi kiper nomor satu The Azkals.

Kehadiran Neil Etheridge tentunya bakal menjadi kabar menggembirakan untuk pelatih anyar timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson. Maklum, Eriksson cukup dekat dengan sepak bola Inggris.

Pada masa lalu, Sven-Goran Eriksson sempat menangani timnas Inggris. Selain itu, Eriksson pernah berkarier di Premier League ketika menjadi manajer Manchester City.

Piala aff Piala AFF 2018 Filipina Breaking News Neil Etheridge Premier League
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan