BolaSkor.com - Indonesia akhirnya memiliki wakil di NBA setelah Marques Bolden resmi mengikat kontrak bersama Utah Jazz. Pebasket naturalisasi itu akan menjadi pemain aktif Tanah Air pertama yang bermain di liga basket tertinggi dunia.

Keberhasilan Marques menembus NBA patut dibanggakan Indonesia. Kesempatan bermain di kompetisi tersebut tidaklah mudah.

“Bangga juga ada nama pemain Indonesia pada kompetisi NBA nanti,” kata manajer tim nasional Indonesia, Maulana Fareza Tamrela.

Baca Juga:

Jamarr Johnson dan Kristian Liem Berbagi Ilmu Gratis ke Pebasket Muda

Resmi ke Dewa United Surabaya, Vincent Sanjaya Siap Bersaing di Tim Utama

Marques sebelumnya pernah menjalani debut bersama Cleveland Cavaliers pada musim 2019 hingga 2021. Selama berseragam Cleveland, Marques mencatatkan tujuh penampilan.

Marques resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi pada tahun ini. Ke depan, Marques diharapkan bisa menambah daya gedor tim Garuda pada FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Meski disibukkan dengan jadwal NBA, Marques diharapkan bisa tetap menjalani pemusatan latihan dengan tim nasional basket Indonesia. Tim Garuda juga punya rencana ke Amerika Serikat pada November 2021.

“Jika memungkinkan, Marques akan bergabung dengan tim nasional Indonesia saat kami melakukan latihan di Las Vegas, Amerika Serikat,” ujar Maulana.