Ada Penonton Bayaran di Piala Dunia 2022, Dapat Uang dan Makan Gratis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 November 2022
Ada Penonton Bayaran di Piala Dunia 2022, Dapat Uang dan Makan Gratis
Piala Dunia 2022 (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 kembali diterpa isu tidak sedap. Kali ini, Qatar selaku tuan rumah dikabarkan siap mengerahkan penonton bayaran untuk memenuhi stadion yang kosong.

Piala Dunia 2022 Qatar memang diterpa sejumlah isu negatif. Satu yang paling kencang tentunya adalah kabar meninggalnya para pekerja ketika membangun stadion.

Selain itu, penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah juga berbau korupsi. Sepp Blatter menyatakan jika sejatinya Qatar tidak pantas menggelar ajang sebesar Piala Dunia.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Ansu Fati Jadi Perjudian Terbesar Luis Enrique

Piala Dunia 2022: Status Debutan Tak Pengaruhi Ansu Fati

Kenal Dekat dengan Luis Enrique, Luis Milla Yakin Spanyol ke Semifinal Piala Dunia 2022

Tidak heran, sejumlah pihak memilih memboikot Piala Dunia 2022. Beberapa promosi Piala Dunia 2022 juga berupaya ditekan.

Satu kekhawatiran dari tindakan tersebut adalah minimnya penonton pertandingan di stadion. Apalagi, ada beberapa larangan yang diprakirakan membuat para suporter dari luar negeri mengurungkan niat untuk datang.

Namun, pemerintah Qatar tidak kehilangan akal. Menurut laporan Sporx, pemerintah Qatar akan menyewa penonton bayaran dari Pakistan untuk memenuhi stadion jika dalam beberapa jam sebelum laga tribun masih kosong.

Tidak hanya bisa menyaksikan laga secara gratis, mereka juga akan mendapatkan upah 10 dollar Amerika Serikat untuk satu hari. Selain itu, makanan tiga kali sehari juga tersedia.

Kabar tersebut langsung mendapatkan respons dari komite tinggi Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka membantah isu adanya penonton bayaran.

"Kami benar-benar menolak tuduhan itu yang mengecewakan dan mengejutkan. Penggemar di berbagai belahan dunia memiliki cara merayakan yang berbeda. Ini berbeda dari cara yang biasa dilakukan orang di Eropa atau Amerika Selatan. Wartawan yang berbicara dengan dan bertemu dengan penggemar ini menyadari faktanya," bunyi pernyataan pihak penyelenggara.

Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022 Breaking News Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan