BolaSkor.com - Son Heung-min berbagi cerita di balik kesuksesannya merebut gelar top skorer Premier League 2021-2022. Ia mengungkapkan peran besar manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Perburuan gelar top skorer Premier League musim lalu memang berlangsung sengit hingga akhir. Mohamed Salah dan Son menjadi dua kandidat utama untuk meraih penghargaan ini.

Persaingan mereka mencapai puncaknya pada pekan terakhir. Ketika itu Son yang mencetak 21 gol masih tertinggal dari Salah dengan koleksi 22 gol.

Baca Juga:

Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik PFA, Son Heung-min Tidak Masuk Team of The Year

Sadio Mane Angkat Kaki, Liverpool Bidik Son Heung-min

Sengitnya Perebutan Sepatu Emas Premier League antara Son Heung-min Vs Mohamed Salah

Namun peluang Son untuk menyalip Salah masih terbuka karena Tottenham hanya menghadapi Norwich City yang sudah terdegradasi pada pekan terakhir. Pada waktu yang bersamaan, Liverpool harus menantang Wolverhampton Wanderers yang berstatus kuda hitam.

Pada momen inilah Conte memberikan kontribusi nyata. Manajer berkebangsaan Italia itu ternyata memerintahkan para pemain Tottenham untuk membantu Son mencetak gol dan meraih gelar top skorer.

"Dia (Conte) berbicara di jeda babak pertama kepada tim untuk membantu Sonny mencetak gol dan mendapatkan Sepatu Emas. Sejujurnya, saya sedikit cemas karena saya tidak memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi saya bersorak setelah dia mengatakan itu," kata Son Heung-min dilansir dari Goal.

Antonio Conte dan Son Heung-min

Dukungan Conte itu berbuah manis. Son mampu mencetak dua gol pada laga kontra Norwich.

Sayangnya Salah juga mampu mencetak satu gol ke gawang Wolverhampton. Hal ini membuat keduanya sama-sama mengoleksi 23 gol dan berbagi gelar top skorer.

"Saya senang diberikan penghargaan. Namun saya jauh lebih bahagia karena rekan satu tim juga senang," tambahnya.

"Ketika Lucas Moura dan Steven Bergwijn masuk, mereka mengatakan mereka akan membantu saya mencetak gol. Itu tidak mudah karena kami adalah rekan satu tim dan juga pesaing, jadi saya sangat senang untuk mereka."