BolaSkor.com - Arsenal memanjakan fans mereka di bursa transfer musim panas ini. Berbanding terbalik dengan belanja pemain di tahun-tahun sebelumnya, di musim panas ini The Gunners jor-joran belanja pemain dan menghapus tudingan bahwa mereka hanya punya dana pembelanjaan 45 juta poundsterling.

Dani Ceballos, Gabriel Martinelli, Kieran Tierney, William Saliba, David Luiz, dan Nicolas Pepe, menjadi enam rekrutan anyar Arsenal musim ini. Nama yang disebut terakhir bahkan memecahkan rekor transfer klub sebesar 72 juta poundsterling.

Manuver transfer Arsenal itu tak diduga sebelumnya. Josh Kroenke, Direktur Arsenal dan juga putra pemilik klub (Stan Kroenke), menuturkan alasan di balik belanja besar pemain Arsenal.

Betapa agresifnya Arsenal merekrut pemain di musim panas ini tak lepas dari kekalahan telak 1-4 saat melawan Chelsea di final Liga Europa 2018-19. Semenjak laga di Baku itu, Arsenal mengubah kebijakannya di bursa transfer.

Baca Juga:

Unai Emery Temukan Posisi Terbaik Dani Ceballos Berawal dari Eksperimen

20 Pemain Senior Paling Loyal di Klub-klub Premier League 2019-20

Unai Emery Tak Yakin dengan Aktivitas Transfer Arsenal

Josh dan Stan Kroenke

"Saat babak kedua pertandingan sudah ditentukan (pemenangnya Chelsea), memahami posisi kami dan beberapa target jelang musim panas dari sudut pandang transfer, kami harus berpikir kembali soal strategi kami berdasarkan 45 menit terakhir itu," terang Kroenke, dikutip dari Standard Sport.

"Pesan utama saya kepada Vinai (Venkatesham, Direktur Arsenal) dan Raul (Sanllegi, Kepala Sepak Bola), ssaat kembali dari Baku di pesawat dan kemudian sepanjang pertemuan sepanjang hari di hari berikutnya dengan mereka dan Unai adalah 'Mari menjadi agresif dan menemukan siapa yang mungkin (direkrut)'."

"Musim panas ini, meski pun kami tidak ada di posisi yang kuat setelah laga di Baku, saya pikir hanya ada beberapa pemain yang berpikir Arsenal masih punya aura (daya tarik seperti masa lalu)."

Menilik kutipan terkenal dari Peter Parker, sosok pahlawan Spider-Man, "Seiring datangnya kekuatan yang besar akan datang pula tanggung jawab besar," Arsenal juga demikian. Target bermain di Liga Champions dan juara Premier League kini jadi tujuan mereka.

"Kami hanya memiliki ambisi terbesar. Saya hanya bisa membayangkan bagaimana rasanya final Liga Champions setelah laga di Baku. Target kami kembali (ke Liga Champions) dan memenangi Premier League," ucap Kroenke.

"Kami baru memulainya dan semoga saja, kami akan mulai mendapatkan kepercayaan lebih (dari fans) dengan pekerjaan yang terus kami lakukan. Emirates akan selalu jadi tempat yang spesial bagi saya dan keluarga saya. Saya antusias di sini dan saya harap bertahan lama," pungkas dia.