Ada Peran Drogba di Balik Kepulangan Lukaku ke Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 17 Agustus 2021
Ada Peran Drogba di Balik Kepulangan Lukaku ke Chelsea
Didier Drogba dan Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah cerita menarik terselip dari kesuksesan Chelsea memulangkan Romelu Lukaku. Ternyata hal ini tidak akan terjadi tanpa ada peran seorang Didier Drogba.

Lukaku rela meninggalkan zona nyamannya di Inter Milan untuk pulang ke Chelsea. The Blues harus mengeluarkan uang sekitar 115 juta euro untuk mewujudkan transfer ini.

Keputusan Lukaku menerima pinangan Chelsea sebenarnya sangat berisiko karena ia pernah gagal di sini. Apalagi ia sudah berhasil membuktikan kualitasnya sebagai ujung tombak kelas dunia bersama Inter.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Ungkap Modal untuk Sukses bersama Chelsea

Siap-siap Arsenal, Lukaku Akan Debut pada Derby London

Romelu Lukaku Beri Pesan Spesial untuk Interisti

Namun keraguan Lukak

u seketika hilang usai mendapat wejangan dari Drogba. Keduanya memang masih rutin menjalin komunikasi.

“Hubungan kami sangat berarti bagi saya. Ini tidak seperti kami berbicara sebulan sekali, tapi saya berbicara dengan pria itu (Drogba) setiap beberapa hari," kata Lukaku di situs resmi klub.

"Kami memiliki grup obrolan sehingga kami terus berkomunikasi dan saya lebih sering berbicara dengannya di telepon dalam dua minggu terakhir."

Lukaku mengakui mempertimbangkan banyak hal sebelum menerima pinangan Chelsea. Pada momen inilah ia meminta masukan dari Drogba.

Drogba bisa dibilang menjadi mentor Lukaku saat pertama kali pindah ke Chelsea pada 2011 silam. Namun penyerang berkebangsaan pantai Gading itu juga yang membuat kesempatan bermainnya menjadi minim.

“Saya memiliki banyak pertanyaan untuk ditanyakan dan dia masih mengenal banyak orang di sini sehingga dia benar-benar mempersiapkan saya dengan baik dengan detail terakhir,” tambahnya.

“Sekarang saya hanya perlu mengenal para pemain dan manajer sedikit lebih baik dan tersedia secepat mungkin untuk tim.”

Dari penjelasan tersebut, tak heran jika pada akhirnya Drogba lebih dulu mengumumkan transfer Lukaku di media sosial ketimbang akun resmi Chelsea. Ia sendiri yang membuat rencana ini terwujud.

Romelu lukaku Didier Drogba Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan