BolaSkor.com - Persija Jakarta memang gagal mempertahankan gelar juara pada gelaran Piala Presiden 2019. Namun mereka masih bisa tersenyum melalui gelar prestisius yaitu tim fairplay.

Gelar untuk Persija dilengkapi status top skorer yang disandang gelandang serangnya, Bruno Matos bersama Jalilov dan Ricky Kayame. Sementara The Jakmania berhasil meraih gelar suporter terbaik.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini bukan tanpa alasan mendapatkan gelar ini. Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya mendapatkan lima kartu kuning saja selama Piala Presiden 2019. Ini jadi yang paling sedikit dibandingkan dengan tim lain.

Chief Executif Officer (CEO) Ferry Paulus sangat senang dengan apa yang didapatkan oleh timnya tersebut. Ketika ditanya, penghargaan ini berkat kedatangan pelatih baru Persija Jakarta Ivan Kolev. Ferry Paulus mengaku ada peran Kolev dalam penghargaan ini.

Baca Juga:

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev Sudah Memberikan Nama Pemain Baru kepada Manajemen

Jakmania Suporter Terbaik Piala Presiden 2019, CEO Persija Punya Pesan

Ferry paulus mengaku ketika mantan pelatih Timnas Indonesia ini datang kembali ke Jakarta dan menangani tim, banyak sekali perubahan yang terjadi. Salah satunya suasana tim yang membuat Persija semakin kuat meski harus terhenti di babak perempat final.

"Iya. Memang banyak perubahan ketika ia datang ke sini. Siapapun pelatihnya, pergantian pelatih tentunya akan banyak sisi kelebihan-kelebihannya, yang diterapkan pelatih baru ini, jadi saya rasa ia mampu membawa energi bagus ke tim," kata Ferry.

Satu yang paling terlihat ialah pola disiplin dalam tim yang dibawa pelatih yang pernah menangani Tira-Persikabo.

"Kolev memang menerapkan pola disiplin yang baik, kemudian interaksi dan kondisi tim bersama Kolev itu sangat kondusif. Mulai dari pemain, ofisial, pelatih, bahkan interaksi keluarnya pun Kolev memberikan suatu pelajaran yang baik kepada para pemain," Ferry menambahkan.