BolaSkor.com - Fans Liverpool bisa tenang saat ini. Bintang asal Mesir Mohamed Salah tidak akan mengikuti jejak Divock Origi dan Sadio Mane yang pergi meninggalkan The Reds. Pasalnya, Mo Salah teken kontrak baru.

Pemain yang sudah berada di Liverpool sejak 2017 itu teken kontrak baru hingga 2023 (kontrak tiga tahun). Mo Salah saat ini berumur 30 tahun dan artinya akan berusia 33 tahun kala kontraknya berakhir.

"Performa terbaik Mo Salah belum terlihat sepenuhnya." Demikian ucapan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengenai Mo Salah. Mantan pemain Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu pun senang bisa bertahan dengan Liverpool.

“Saya merasa hebat dan (saya) bersemangat untuk memenangkan trofi bersama klub. Ini hari bahagia untuk semua orang," terang Mo salah.

Baca Juga:

Moneyball Liverpool, Rekrut Bek Kanan untuk Saingi Trent Alexander-Arnold

Rumor Transfer Berakhir, Mo Salah Teken Kontrak Baru dengan Liverpool

Terkait Kontrak Baru, Mohamed Salah Dinilai Permainkan Liverpool

“Butuh sedikit waktu, saya pikir, untuk memperbarui, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang berikutnya."

“Saya pikir Anda dapat melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu (naik). Musim lalu kami hampir memenangkan empat, tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi."

“Saya pikir kami berada dalam posisi yang baik untuk memperjuangkan segalanya. Kami juga memiliki pemain baru. Kami hanya perlu terus bekerja keras, memiliki visi yang baik, bersikap positif dan melakukan segalanya lagi," terang dia.

Peran Legenda Liverpool

Legenda Liverpool medio 1980-1986, Ian Rush, memiliki peran di balik layar mengenai perpanjangan kontrak Mo Salah. Pria asal Wales itu teman dekat agen Mo Salah, Ramy Abbas, dan Rush berhasil meyakinkan Mo Salah melalui Abbas untuk teken kontrak baru.

“Saya menikmati beberapa kali makan bersama Ramy di Dubai tempat dia tinggal, di Prancis, London, dan Liverpool," tutur Rush dikutip dari Mirror.

“Setiap kali percakapan biasanya beralih ke Mo dan masa depannya. Saya selalu bersikeras bahwa Mo bisa menjadi legenda Liverpool sejati jika dia bertahan selama tiga tahun lagi dan mempertahankan standarnya yang luar biasa."

“Ada pemain hebat di masa lalu. Dalam beberapa tahun terakhir ada Luis Suarez, Fernando Torres dan Sadio Mane tetapi mereka tidak bertahan cukup lama untuk menjadi legenda sejati."

“Anda harus terus tampil selama 10 tahun di level tertinggi. Mo sekarang bisa mencapai itu," terang Rush.

Rush bahkan mendukung Mo Salah untuk memecahkan rekornya di Liverpool.

“Saya terus mengatakan kepadanya jika dia bertahan, dia bisa memecahkan rekor saya. Saya juga mengatakan bahwa rumput tetangga tidak selalu lebih hijau. Saya sangat senang bahwa saya kembali ke Liverpool di mana saya dicintai," imbuh Rush.

"Semua orang di Liverpool termasuk para penggemar menyukainya. Ini seperti pemain baru. Saya benar-benar senang. Semoga, dalam peran saya sebagai duta Liverpool, saya telah membantu dalam beberapa hal. Sejujurnya saya akan senang jika dia menjadi pemecah rekor di Liverpool," pungkas dia.