Ada Peran Maradona di Balik Kemenangan Napoli

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 29 November 2021
Ada Peran Maradona di Balik Kemenangan Napoli
Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Sosok Diego Armando Maradona punya peran penting di balik kemenangan telak Napoli atas Lazio pada lanjutan Serie A 2021-2022. Il Partenopei tampil menggila demi memberi penghormatan kepada sang legenda yang berpulang satu tahun lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Diego Armando Maradona Stadium, Senin (29/11) dini hari WIB, Napoli mengalahkan Lazio dengan skor 4-0. Kemenangan ini mengukuhkan posisi tim asuhan Luciano Spalletti di puncak klasemen.

Laga kontra Lazio memang dimanfaatkan Napoli untuk memperingati satu tahun meninggalnya Maradona. Pria berkebangsaan Argentina itu menghembuskan napas terakhirnya pada 25 November 2020.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen, Napoli Libas Lazio

Inter Milan Pantas Hadirkan Kekalahan Perdana untuk Napoli

5 Pelatih Top yang Pernah Tangani Inter Milan dan Napoli

Patung Diego Maradona

Sebelum pertandingan, Napoli meluncurkan sebuah patung Maradona. Para pemain tuan rumah juga mengenakan jersey khusus dengan motif wajah Maradona untuk pertandingan ini.

Seolah ingin memberi kado kepada Maradona, Napoli tampil agresif sejak awal pertandingan. Piotr Zielinski sudah mampu memecah kebuntuan saat laga baru berjalan tujuh menit.

Dires Mertens kemudian mencetak dua gol untuk menutup babak pertama dengan skor 3-0. Fabian Ruiz kemudian melengkapi kemenangan tuan rumah lima menit sebelum waktu normal berakhir.

“Kami ingin mengingat Diego (Maradona) dengan penampilan hebat, itu sangat berarti bagi kami bahwa kami menghormatinya malam ini," kata Lorenzo Insigne usai laga kepada DAZN.

“Saya meminta untuk menyalakan televisi dan menonton semuanya (acara peringatan Maradona). Namun mereka menyuruh saya untuk tetap fokus di ruang ganti, jadi saya akan menontonnya nanti."

Kemenangan atas Lazio kian menegaskan status Napoli sebagai penantang serius Scudetto musim ini. Maradona bisa menambah motivasi Insigne dan kawan-kawan untuk meraih gelar di akhir kompetisi.

Napoli Serie a Diego Maradona Diego Armando Maradona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan