Ada Peran Marc Marquez di Balik Sukses Sang Adik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 19 Oktober 2020
Ada Peran Marc Marquez di Balik Sukses Sang Adik
Marc Marquez dan Alex Marquez. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono))

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengungkapkan peran kakaknya, Marc Marquez, di balik kesuksesan pada MotoGP 2020. Alex menyebut Marquez memberinya banyak pelajaran.

Marquez muda mencuri perhatian dalam dua balapan MotoGP terakhir. Pada seri MotoGP Prancis dan Aragon, Alex sukses menempati podium kedua.

Penampilan tersebut berbanding terbalik dengan awal musim pembalap asal Spanyol tersebut. Saat itu, Alex kesulitan mengendarai RC213V dan bersaing di MotoGP.

Baca Juga:

Ketenangan Jadi Kunci Alex Rins Menangi MotoGP Aragon

Mulai Tampil Konsisten, Alex Marquez Dipuji Fabio Quartararo

Menurut Alex, dirinya banyak belajar dari Marquez. Sang kakak memberitahunya bahwa Honda merupakan motor yang sulit dikendarai meski berpotensi menang.

"Terkadang sulit beraksi di MotoGP. Namun, Marquez membuat saya banyak belajar darinya. Bukan hal baik tidak memilikinya di lintasan balap," kata Alex.

"Saya mencoba beberapa hal, tak ada yang besar. Namun, saya menggunakan settingan Marquez. Sekarang, saya lebih memahami motor. Honda adalah motor yang sulit, tetapi sangat berpotensi," imbuhnya.

Sayangnya mulai musim depan Alex tak lagi berada satu tim dengan kakaknya. Dia bakal pindah ke tim satelit LCR Honda dan posisinya digantikan Pol Espargaro.

Breaking News Marc marquez Alex Marquez Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan