BolaSkor.com – Hengkangnya Maverick Vinales dari Yamaha musim depan membawa polemik tersendiri. Pasalnya pembalap berjuluk Top Gun ini kini semakin mederita akibat ulah media.

Usai meraih podium kedua pada seri Belanda pekan lalu, Vinales secara sepihak memutuskan untuk tidak meneruskan kontraknya di musim depan bersama Yamaha.

Vinales sempat mengaku bahwa dia sudah tidak senang berkompetisi bersama Yamaha. Vinales menilai bahwa dirinya dan Yamaha sudah tidak cocok.

Baca Juga:

Terungkap Alasan Vinales Hengkang dari Yamaha

Tim Suzuki Alami Krisis Manajemen

Setelah diusut, keputusan Vinales hengkang ternyata ada sangkut pautnya dengan pemberitaan media. Sebab, banyak media yang terus menekannya agar dapat meraih hasil maksimal di saat Vinales sudah merasa jenuh dengan Yamaha.

Hal ini sempat diutarakan oleh ayahnya, Angel Vinales. Angel melihat bahwa pemberitaan media justru memperkeruh suasana hati Vinales di saat dirinya sedang berusaha bertahan dari rasa jenuh tersebut.

“Pertama, Maverick hengkang karena dia sudah tidak senang. Di saat dia senang karena mempunyai seorang anak perempuan di rumahnya, Spanyol, dia sadar bahwa dia sudah mulai merasa tidak senang dengan Yamaha,” ucapnya dikutip dari speedweek.com.

“Dia datang ke setiap balapan dan bertanya pada diri sendiri, masalah apa yang akan kita dapatkan hari ini? Lantas media selalu menyerangnya dan berkata semua tergantung pada dia! Saat momen itu datang akhirnya dia jengkel dan merasa sudah tidak tahan lagi,” lanjutnya.

Angel menilai seharusnya media tidak menyerang anaknya secara bertubi-tubi. Hal ini justru akan membuat Vinales makin menderita karena adanya tekanan mental tambahan.

“Maverick sudah menemukan ketenangan di rumahnya. Dia dapat berpikir dewasa dan ketika anak perempuannya lahir, dia mulai berpikir tidak mungkin bisa merasa senang di satu tempat tetapi di tempat lain dia merasa menderita. Ini tidaklah layak baginya. Dia juga sudah memiliki banyak uang, jadi apakah dia harus hidup dalam penderitaan? Tentunya tidak,” ujar Angel.

Penulis: Bintang Rahmat