Ada Peran Pemain Kelahiran Indonesia di Balik Tangguhnya Lini Belakang Sampdoria

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 15 Oktober 2018
Ada Peran Pemain Kelahiran Indonesia di Balik Tangguhnya Lini Belakang Sampdoria
Emil Audero Mulyadi (Zimbio)

BolaSkor.com - Ada statistik menarik dari tim di liga papan atas Eropa dengan catatan kebobolan paling sedikit setelah menjalani 8 pertandingan. Di posisi pertama ditempati dua tim Premier League: Manchester City dan Liverpool. Kedua tim ini baru kebobolan tiga gol.

Kemudian setelah dua tim ini ada tim papan tengah Serie A: Sampdoria. Rival sekota Genoa itu memungut bola dari gawang sendiri hanya empat kali. Mengejutkan mengingat di Serie A ada tim yang dikenal punya pertahanan lebih baik seperti Juventus FC.

Jika melihat faktor sukses anak asuh Marco Giampolo meraihnya ada satu nama paling mencuat yaitu Emil Audero Mulyadi sebagai kiper. Cukup melihat statistik untuk mengklaimmnya sebagai kiper tangguh.

Dari 8 laga yang telah dijalani Sampdoria, ia sukses lakukan clean sheet sebanyak 4 kali atau persentasenya mencapai 50 persen. Menariknya, Emil Audero merupakan pemain yang memiliki darah Indonesia.

Jika merunut ke belakang, tentu, Emil Audero bukan pemain berdarah Indonesia pertama yang punya karier cemerlang di Serie A. Sebelumnya ada nama Radja Nainggolan.

Namun berbeda dengan Nainggolan yang lahir Antwerp, Belgia, Emil Audero benar-benar lahir di Indonesia. Tepatnya di Rumah Bersalin Akasia Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997.

Breaking News Klub Serie A Emil Audero Mulyadi Pemain berdarah Indonesia U.C Sampdoria
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan