Ada Persyaratan yang buat Arema FC Urung Kejar Sergio Farias

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Februari 2021
Ada Persyaratan yang buat Arema FC Urung Kejar Sergio Farias
Sergio Farias (Media Persija)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan batal mendatangkan Sergio Farias sebagai pelatih tim pada kompetisi musim ini. Nama juru taktik berpaspor Brasil itu menjadi salah satu dari sejumlah kandidat pelatih baru.

Pihak tim Singo Edan menyebut bahwa tahap negosiasi dengan pelatih Persija Jakarta pada Liga 1 musim 2019 itu urung dilanjutkan. Karena ada sejumlah syarat yang dianggap cukup berat diwujudkan.

"Yaitu dengan menyertakan dua sampai tiga asisten pilihannya. Ya, cukup berat bagi kami, karena di sini sudah lengkap," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada Kamis (25/2) kemarin.

Baca Juga:

Gomes dan Kevin Oliveira Bisa Jadi Paket Ideal bagi Arema FC

Alasan Jacob Pepper Bertahan di Madura United

Di skuat Arema FC sendiri, sudah ada empat pelatih yang mengisi formasi asisten. Mereka adalah tiga legenda hidup klub yakni Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro serta pelatih kiper berpaspor Brasil, Luis Felipe Americo.

Sehingga jika syarat itu dikabulkan, maka staf kepelatihan tim akan lebih gemuk. Hal ini yang dikhawatirkan membuat kinerja tim pelatih tidak efektif.

"Sementara kami masih mengejar pelatih lain. Dan sudah mengerucut ke sejumlah nama," tandas Ruddy.

Terbukanya komunikasi dengan Sergio Farias, tak lepas dari kecocokan dalam sejumlah kriteria. Terutama soal lisensi, yang memenuhi standar federasi sepak bola Asia (AFC).

"Kenapa kami memilih pelatih dengan lisensi (setara AFC) pro? Karena untuk memenuhi Club License," tuntas manajer asal Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Sergio farias Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan