BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 urung beruji coba melawan Iran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan Manahan, Solo. Hal ini seperti disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

Venue pertandingan dipindah. Namun Indra Sjafri tak menjelaskan sebab perpindahan stadion.

Sesuai yang direncanakan, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Iran dua kali, masing-masing pada 13 dan 16 November. Uji coba ini menjadi bagian persiapan menuju SEA Games 2019, sementara bagi Iran sebagai ajang memantapkan diri sebelum Piala Asia U-23 2020.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Thailand Akan Diurusi Eks Kiper Persib Bandung

Lawan Pertama Timnas Indonesia U-23, Thailand Fokus Fisik dan Jadwalkan 2 Uji Coba

Menurut Indra Sjafri, uji coba pertama akan digelar di Bali, di mana Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi venue. Sementara laga uji coba kedua akan digelar di Stadion Pakansari.

"Ya, memang dalam periodisasi ada dua uji coba pada 13 dan 16 November, tempat dan waktunya kita serahkan ke PSSI," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Senayan, Rabu (6/11).

"Saya dengar ada perubahan tempat. Yang di Solo menjadi di Bali, sementara dari GBK ke Pakansari," sambungnya.

Indra Sjafri juga memastikan bahwa target di SEA Games 2019 tidak berubah, dengan terpilihnya Ketua Umum PSSI beserta wakil dan jajaran Komite Eksekutif. Medali emas tetap akan diburu oleh anak asuhnya.

"Pak Ketum, bukan hanya SEA Games, beliau ingin sepak bola lebih baik dan itu tercermin dengan prestasi. Setelah Kualifikasi Piala Dunia, ada SEA Games. Kami tim pelatih fokus ke hal tersebut. Target juara bukan hal baru, saya juga menerima kontrak dengan target medali emas. Ini sudah lama dan wajar menjadi cita-cita," jelas Indra Sjafri.