Ada Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong Berharap Infrastruktur Indonesia Lebih Baik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 Januari 2022
Ada Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong Berharap Infrastruktur Indonesia Lebih Baik
Shin Tae-yong saat memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui kekurangan infrastruktur penunjang sepak bola di Indonesia kurang memadai jika dibandingkan negara asalnya, Korea Selatan. Namun, ia berharap infrastruktur di Indonesia akan lebih baik seiring adanya Piala Dunia U-20 2023.

"Di Korea Selatan, karena pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, infrastruktur dibangun dengan sangat baik, Sedankgan Indonesia masih lemah dari segi infrastruktur. Piala Dunia U-20 2021 rencananya digelar di Indonesia dan segalanya sudah dipersiapkan dengan baik, namun ditunda hingga 2023," ujar Shin Tae-yong, dalam wawancaranya dengan Myeongjangdeul yang diterjemahkan channel YouTube BAL.

"Jadi, bukan tidak mungkin nanti infrastruktur dan sistemnya jadi lebih baik. Saya berharap seperti itu," tambah pelatih berusia 51 tahun itu.

Baca Juga:

Cerita Shin Tae-yong Ubah Kedisplinan Buruk di Timnas Indonesia

Catat! Ini Tanggal Uji Coba Timnas Indonesia Kontra Bangladesh

Infrastruktur penunjang sepak bola di Indonesia memang masih kendala. Banyak stadion dan lapangan dimiliki pemerintah, baik pusat maupun daerah. Jarang sekali stadion atau lapangan berstandar FIFA dimiliki pihak klub.

Mungkin hanya Bali United yang bisa dibilang punya 'stadion sendiri', di mana mengelola Stadion I Wayan Dipta yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Disusul Persija Jakarta nantinya yang akan menggunakan Jakarta International Stadium milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui perusahaan Jakpro. Persija akan menjadi pengelola.

PSSI pun belum memiliki infrastruktur training ground Timnas Indonesia. Mau tidak mau, PSSI harus menyewa lapangan atau stadion untuk latihan dan bertanding.

Jika ingin gratis, PSSI harus meminta izin kepada pemerintah terkait penggunaan lapangan. Misalnya Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Piala dunia u-20 Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan