Ada Piala Menpora 2021, Target Prestasi Bali United Hanya Liga 1 dan Piala AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Februari 2021
Ada Piala Menpora 2021, Target Prestasi Bali United Hanya Liga 1 dan Piala AFC
Skuat Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United bersemangat menyambut datangnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Namun, Fadil Sausu dkk. tak akan ditekan habis untuk jadi juara. Target utama skuat Serdadu Tridatu ada di Liga 1 dan Piala AFC 2021.

Bali United merupakan tim yang sangat mendukung adanya turnamen pramusim. Ajang ini bagus untuk pemanasan tim-tim Tanah Air setelah rehat panjang sejak terakhir kali bertanding pada 15 Maret 2020.

Terlebih bagi Bali United dan Persipura Jayapura yang akan mewakili Indonesia di Piala AFC 2021. Mereka perlu berbenah lewat turnamen tersebut agar tampil maksimal pada kejuaraan Asia.

Baca Juga:

Ungkapan Pelatih Bali United Menyusul Turunnya Izin Piala Menpora 2021

Harapan Fadil Sausu di HUT Bali United

Kesempatan ini coba dimanfaatkan Bali United. Skuat Serdadu Tridatu tak akan dibebani target juara pada Piala Menpora 2021. Sebaliknya, ajang ini menjadi kesempatan para pemain tampil tanpa beban.

"Sangat penting bagi pemain punya kesempatan bermain tanpa tekanan. Ketika nanti bermain di Liga 1 dan AFC, kita harus kerja keras buat dapat hasil. Pasti di Liga 1 dan AFC ada tekanan," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Teco meyakini Piala Menpora 2021 cukup berat bagi para pemain. Mereka hampir setahun tak bertanding. Bahkan Bali United juga tak melakukan uji coba.

"Di turnamen ini kita mulai tanpa tekanan untuk memperbaiki kondisi pemain di semua aspek. Dari mulai fisik, teknik dan taktik. Semua harus ada step by step untuk kembali ke kondisi sama seperti setahun yang lalu. Target kita persiapan untuk kompetisi Liga 1 dan AFC," tutur Teco.

Tapi tetap saja Bali United menjadi tim unggulan di Piala Menpora 2021. Para pemain sudah berlatih sejak 8 Februari lalu di Stadion Karya Manunggal, Denpasar.

Dari dua opsi grup, Bali United mendapat tempat di grup A bersama Bhayangkara Solo FC. The Guardian akan bertindak sebagai tuan rumah dengan seluruh laga grup A dihelat di Stadion Manahan Solo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News Stefano Cugurra Teco
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan