Ada Playoff, Shin Tae-yong Ingatkan Ansan Greeners soal Pemanggilan Asnawi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Juni 2021
Ada Playoff, Shin Tae-yong Ingatkan Ansan Greeners soal Pemanggilan Asnawi
Asnawi Mangkualam Bahar. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengingatkan Ansan Greeners terkait rencana pemanggilan kembali Asnawi Mangkualam Bahar ke skuat Garuda. Jasa Asnawi akan dipakai lagi untuk babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwandalam dua leg pada 7 September dan 12 Oktober. Itu setelah menempati juru kunci grup dalam kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua.

"Kemarin, pelatih Shin Tae-yong sudah datang ke Korea dan menelepon. Pada bulan September, ia menyampaikan tentang pemanggilan Asnawi ke tim nasional lagi," kata pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik dikutip dari Sports-G.

Baca Juga:

Korut Paling Diwaspadai, Timnas Putri Indonesia Optimistis Lolos ke Piala Asia

Timnas Indonesia Bertemu Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Hal ini disampaikan ketika disinggung soal kelanjutan kiprah Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. Asnawi sudah menyelesaikan karantina di Korea Selatan usai membela Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab (UEA) dan diperkirakan sudah kembali mengikuti persiapan tim pekan ini.

"Ia (Shin) meminta untuk mencari tahu tentang bagaimana mendapatkan vaksinasi."

"Setelah membela tim nasional, ia (Asnawi) melakukan karantina mandiri selama dua minggu dan mulai berlatih normal mulai minggu depan (pekan ini), namun terlebih dahulu harus memeriksa kondisi fisiknya. Jika tidak ada masalah, kami berencana menurunkannya saat melawan Seoul E-Land," jelas Kim Gil-sik.

Menurut Kim Gil-sik, Shin Tae-yong puas dengan performa Asnawi saat membela Timnas Indonesia di kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

"Sebelum ke tim nasional, saya rasa ia sudah selesai dalam adaptasi di K League. Pelatih Shin Tae-yong juga puas karena ia tampil bagus di tim nasional."

Shin Tae-yong Asnawi Mangkualam Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan