Ada Risiko Akan Diterima Personel Timnas Afghanistan Setelah Hadapi Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 November 2021
Ada Risiko Akan Diterima Personel Timnas Afghanistan Setelah Hadapi Indonesia
Timnas Afghanistan. (Facebook AFF)

BolaSkor.com - Personel Timnas Afghanistan punya potensi mendapatkan sesuatu yang tidak mengenakan usai menjalani pertandingan persahabatan dengan Indonesia di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11). Hal ini terkait sikap untuk menyanyikan lagu kebangsaan dan mengibarkan bendera Afghanistan.

Pernyataan ini muncul mengingat Afghanistan tengah dikuasai kembali oleh Taliban setelah merebut kota Kabul sejak Agustus 2021.

"Saya pelatih nasional dari 39 juta warga Afghanistan, saya bukan pelatih nasional rezim Taliban. Kami mengibarkan bendera Afghanistan," kata Anoush Dastgir, pelatih Timnas Afghanistan dikutip dari NOS.

Baca Juga:

Laga Kontra Timnas Indonesia Bak Final Piala Dunia bagi Penggawa Afghanistan

Timnas Indonesia Hadapi Afghanistan, Rachmat Irianto Soroti Postur Tubuh

Risiko yang akan diterima, yakni tak bisa masuk ke Afghanistan. Menurut Anoush Dastgir, hal ini sudah dibahas dalam pertemuan tim nasional.

"Mungkin kami tidak lagi diterima di Afghanistan, sementara hampir semua orang masih memiliki keluarga di sana. Itu sangat intens. Kami beruntung dapat melarikan diri dan baik-baik saja. Kami merasa bertanggung jawab atas orang-orang yang ada di sana, yang sekarang mengalami kesulitan," tambahnya.

Sejumlah personel Timnas Afghanistan merupakan orang yang melarikan diri dan berstatus pengungsi di beberapa negara. Termasuk Anoush Dastgir yang sudah sejak usia muda mengungsi ke Belanda, berkarier pesepak bola sebelum menjadi pelatih.

Anoush Dastgir berharap rakyat Afghanistan menerima kebahagiaan lewat penampilan tim nasional.

Timnas Indonesia Afghanistan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan