BolaSkor.com - MotoGP Doha 2021 yang berlangsung akhir pekan lalu masih menyimpan haru bagi rider Pramac Ducati, Johann Zarco. Tak hanya sekadar naik podium, Zarco turut mencatatkan sejarah bersama Fabio Quartararo.

Kedua rider tersebut finis beriringan. Quartararo di posisi pertama, sementara Zarco kedua. Sejak GP500 Reims 1954, tak pernah ada dua rider Prancis yang naik podium bersamaan. Catatan sejarah itu yang menambah haru Zarco.

“Saya suka sejarah-sejarah dunia balap motor, dan memang benar bahwa era 1950an sudah jauh sekali. Tapi finis pertama dan kedua sungguhlah sempurna untuk sejarah kami," ungkap Zarco dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Cepat Saja Tak Cukup, Pol Mau Hasil yang Lebih Baik

Perkara Rambut, Performa Bastianini Tak Maksimal

Saat lagu kebangsaan dikumandangkan, Zarco menyanyi sangat keras. Lagu berjudul La Merseillaise itu sangat mengena di hati Zarco.

“Itulah alasan saya benar-benar ngotot menyanyi, karena kami harus sadar, apa yang kami lakukan untuk dunia balap motor Prancis sungguhlah fenomenal. Jadi, kami harus menikmatinya," ujar Zarco.

Meski hanya finis kedua, Zarco berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Dari dua balapan, Zarco sukses mengumupulkan 40 poin.