BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) belum memberi kepastian soal kelanjutan Piala AFC 2021, terutama zona Asia Tenggara. Venue dan jadwal Grup G, H, dan I masih mengambang.

Sebelumnya, Singapura mengundurkan diri sebagai tuan rumah Piala AFC 2021 Zona ASEAN untuk pertandingan Grup H dan I. AFC belum mendapatkan pengganti.

Singapura mundur lantaran kasus COVID-19 kembali tinggi. Sekjen AFC Datuk Windsor Paul John dalam pernyataannya di Sinar Harian, menyatakan sudah menawarkan ke negara-negara ASEAN lainnya.

Baca Juga:

Play-off Urung Jalan, Bali United Respons Potensi Pembatalan Piala AFC 2021

Bali United dan Persipura Menunggu, AFC Segera Putuskan Nasib Piala AFC

Grup H diisi Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), Saigon (Vietnam), dan termasuk wakil Indonesia, Persipura Jayapura. Adapun Grup I diisi Kaya-Iloilo (Filipina), pemenang play-off, Terengganu (Malaysia), dan Geylang International (Singapura).

AFC sejauh ini juga belum menetapkan venue Grup G, yang diisi wakil Indonesia lainnya, Bali United. Grup G juga diisi Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan pemenang play-off.

"Memang ada tawaran dari AFC ke klub untuk menjadi tuan rumah. Tetapi saat ini klub masih melihat kondisi COVID-19 di Indonesia," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada awak media.

"AFC juga menawarkan ke federasi untuk menyelenggarakan itu. Makanya ini lagi kami koordinasi dengan teman-teman klub," ujarnya menambahkan.

Bali United tampaknya akan menemui kesulitan untuk menggelar Piala AFC di kandangnya. Mengingat Stadion Kapten I Wayan Dipta sedang tahap renovasi untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Bali United bisa saja menunjuk kandang lain, misalnya stadion-stadion yang ada di Pulau Jawa.