BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, merasa masih layak untuk melanjutkan pekerjaan sebagai arsitek Skuat Garuda. Kelayakannya dipertanyakan usai Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada ajang Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia terbaru kalah 0-3 dari Thailand. Hasil ini kian membuat pecinta sepak bola Indonesia makin kecewa, mengingat sebelumnya takluk 2-3 dari Malaysia.

Teriakan Simon Out menggelegar di ujung pertandingan kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Baca Juga:

Andritany Ardhiyasa Lakukan Kesalahan dan Dapat Ejekan, Simon McMenemy Merespons

Timnas Malaysia Kalah 1-2 dari UEA di Bukit Jalil

"Ya, tentu saja (masih pantas)," kata Simon McMenemy. "Tidak masalah dengan suporter, mereka selalu punya opini sendiri, tetapi tidak mewakili seluruh masyarakat Indonesia sebanyak 250 juta jiwa," sambung Simon McMenemy.

Simon McMenemy menyadari harapan tinggi suporter. Terlebih setelah kalah 2-3 dari Malaysia.

Namun baginya harus tetap melihat kekuatan lawan. "Sepak bola memang seperti ini. Saya paham kami bermain home dan kami melawan tim dengan salah satu gelandang terbaik di Liga Jepang."

"Saya kaget dengan ejekan suporter, kadang ekspektasi tidak realistis. Kalau berbicara realistis, pasti semua tahu Indonesia tidak juara Piala Dunia. Kalau ada yang bilang sebaliknya, maka kita bukan hidup di planet yang sama," sambung Simon McMenemy.