Ada Timnas Thailand, Indonesia, Filipina di Grup B, Kapten Timor Leste Berpikir Positif

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 September 2018
Ada Timnas Thailand, Indonesia, Filipina di Grup B, Kapten Timor Leste Berpikir Positif
Skuat Timor Leste. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Timor Leste, Jorge Victor mencoba berpikir positif soal lawan yang akan dihadapi di penyisihan Grup B. Seperti diketahui, Timor Leste akan berhadapan dengan tim yang punya level lebih baik, seperti Thailand, Indonesia, Filipina, juga Singapura.

Hal ini ditunjukkan setelah Timor Leste memastikan lolos ke putaran final Piala AFF 2018. Itu setelah hanya kalah 0-1 dari Brunei Darussalam di leg kedua babak kualifikasi di Stadion Nasional Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Sabtu (8/9) malam.

Timor Leste lolos dengan keunggulan agregat 3-2. Mengingat di pertemuan pertama berstatus laga kandang di Kuala Lumpur, Timor Leste menang dengan skor 3-1.

"Laga yang sangat sulit. Di laga kandang, kami menang 3-1. Tapi di leg kedua sangat sulit. Motivasi penonton untuk tim Brunei sangat bagus," kata Jorge Victor kepada AFF Suzuki Cup, usai pertandingan.

"Sangat sulit melawan Brunei di leg kedua, di rumah Brunei. Tapi kami berusaha maksimal, dengan instruksi pelatih dan berhasil kami lakukan dengan baik. Meski kalah, kami menang agregat," tambahnya.

Timor Leste sebagai pemenang kualifikasi akan membuka kiprah di penyisihan grup dengan menjamu lawan kuat sekaligus juara bertahan Thailand pada 9 November. Setelah itu dijamu Timnas Indonesia pada 13 November sebelum menerima kedatangan Filipina empat hari berselang. Laga terakhir dijalani di kandang Singapura pada 21 November.

"Di Grup B, di sana ada tim-tim juara. Seperti Thailand, Indonesia, Singapura, dan Filipina. Tapi tidak apa-apa, kami harus kerja keras lagi untuk menghadapi mereka," kata Jorge Victor kepada AFF Suzuki Cup.

Breaking News Timor leste Piala AFF 2018 Thailand Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan