Ada Tribute Choirul Huda di Laga Timnas Vs Guyana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 November 2017
Ada Tribute Choirul Huda di Laga Timnas Vs Guyana
Laga Timnas Indonesia Vs Guyana didedikasikan untuk Almarhum Choirul Huda. (Goal.com)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Guyana, pada laga uji coba internasional di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/11/17) malam WIB mendatang. Laga internasional tersebut didedikasikan untuk kiper sekaligus legenda Persela Lamongan yang meninggal dunia pada akhir Oktober lalu, Choirul Huda.

Rencananya, penjualan tiket laga Timnas kontra Guyana didonasikan untuk keluarga Alhamarhum Choirul Huda. Tak hanya tiket, donasi juga berasal dari penjualan jersey yang ditanda tangani semua pemain Timnas untuk melawan Guyana. Penjualan itu bakal dilakukan dengan cara dilelang di web PSSI pada Selasa (21/11/17) esok.

PSSI juga mengundang keluarga Choirul Huda untuk datang ke Stadion Patriot menyaksikan pertandingan Timnas kontra Guyana.

"Laga ini kami persembahkan untuk Choirul Huda sebagai penghormatan atas totalitas dan dedikasinya untuk sepak bola nasional. Ini juga sekaligus respons kami atas surat khusus dari FIFA yang juga menyampaikan belasungkawa dan penghormatan kepada almarhum Huda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Jadi, ini akan menjadi hari dan momen yang sangat penting bagi sepak bola nasional. Kami juga mengajak para suporter untuk datang dan menyaksikan momen ini secara langsung ke stadion,” tambah Ratu Tisha.

Seperti diketahui, Choirul Huda meninggal dunia setelah berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues saat Persela menjamu Semen Padang pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, akhir Oktober lalu. Kiper berusia 38 tahun tersebut mengalami trauma benturan. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa Choirul Huda tidak tertolong.

Tak hanya tribute Choirul Huda, sebelum laga Timnas kontra Guyana, akan pertandigan eksebisi para legenda Skuat Garuda di Lapangan Soemantri, Sabtu (25/11/17) pagi hari WIB. Selanjutnya, para legenda bakal menyaksikan laga Timnas lawan Guyana.

Timnas Indonesia Guyana Choirul Huda
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan