Ada Udang di Balik Batu, Alasan Barcelona Jarang Mainkan Gerard Pique

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 September 2022
Ada Udang di Balik Batu, Alasan Barcelona Jarang Mainkan Gerard Pique
Gerard Pique (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, tidak mendapatkan menit bermain yang cukup pada musim ini. Rupanya, ada alasan kuat di balik keputusan Barca yang sering menempatkan Pique pada bangku cadangan.

Tidak diragukan lagi, Gerard Pique adalah satu di antara pemain yang berjasa untuk Barcelona. Menuju Barca pada musim panas 2008, Pique menjelma menjadi bek tangguh dan membawa meraih berbagai prestasi.

Namun, pada musim ini Pique mulai kehilangan tempatnya di tim utama. Xavi Hernandez lebih percaya kepada pemain-pemain muda. Pique baru bermain satu kali di LaLiga.

Apalagi, Barcelona kedatangan dua bek anyar pada bursa transfer musim panas 2022. Jules Kounde dan Andreas Christensen menjadi tumpuan baru di sektor palang pintu.

Baca Juga:

Barcelona Cari Pengganti Sergio Busquets

Sergio Busquets Bulatkan Tekad Tinggalkan Barcelona

Rajin Menabung Pangkal Kaya, Barcelona Justru Sebaliknya

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona memang sengaja tidak memainkan Pique terlalu sering. Selain karena alasan taktik dan kemampuan yang menurut, Barca punya tujuan lainnya.

Barcelona berencana mendepak Pique pada akhir musim ini. Tujuan utamanya adalah mengurangi beban gaji yang dihasilkan Pique. Sebab, pemain asal Spanyol itu adalah satu di antara penggawa dengan upah terbesar.

Barca dikabarkan bisa mendepak Pique tanpa membayar pesangon sepeser pun pada tahun depan. Meskipun, kontrak sang pemain masih terikat hingga 2024.

Syaratnya adalah Pique wajib bermain maksimal 35 persen pertandingan dalam satu musim. Jika terpenuhi, Barca bisa memecat Pique tanpa memberikan kompensasi.

Sebelumnya, tersiar kabar Pique dan Xavi saling bersitegang. Xavi tidak senang dengan sikap Pique yang mengeluh jarang tampil. Sang pelatih justru menegaskan Pique akan semakin sulit bermain.

Barcelona Breaking News LaLiga Gerard Pique
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan