Ada Udang di Balik Batu, Barcelona Sengaja Perpanjang Kontrak Umtiti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 11 Januari 2022
Ada Udang di Balik Batu, Barcelona Sengaja Perpanjang Kontrak Umtiti
Samuel Umtiti (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona memperpanjang kontrak sang bek, Samuel Umtiti. Lantas, apa sebenarnya alasan di balik perpanjangan masa bakti pemain yang jarang mendapatkan menit bermain itu?

Samuel Umtiti merupakan pemain tidak terpakai di Barcelona. Hari-hari Umtiti banyak dihabiskan di ruang perawatan. Bahkan, pada musim panas kemarin, Barca menawarkan Umtiti ke sejumlah klub.

Kini, Barca justru mengambil langkah aneh dengan memperpanjang kontrak pemain 28 tahun itu hingga 2026. Rupanya, Barcelona punya perhitungan matang di balik keputusan yang diambil.

Baca Juga:

Barcelona Vs Salary Cap

Geram, Gerard Pique Unggah Slip Gaji untuk Buktikan Tak Bersalah

Philippe Coutinho Sepakat ke Aston Villa, Reuni dengan Steven Gerrard

Samuel Umtiti

"FC Barcelona dan pemain tim utama, Samuel Umtiti, telah mencapai kesepakatan memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2026. Bek Prancis itu memangkas sebagian dari gaji yang seharusnya diterima dalam satu setengah tahun terakhir dari kontrak," tulis Barcelona dalam keterangan resminya.

Menurut laporan yang beredar, Samuel Umtiti akan mendapatkan 16,2 juta euro dalam 4,5 tahun ke depan. Itu artinya, pada setiap musim sang bek menerima upah 3,6 juta euro.

"Operasi perpanjangan kontrak ini memerlukan komitmen keuangan yang lebih besar untuk Barcelona dengan pemain," kata Barcelona.

Ada udang di balik batu, ternyata Barcelona memang punya agenda khusus. Dengan kontrak baru Umtiti tersebut, akan muncul ruang pada total pengeluaran gaji yang bisa digunakan untuk mendaftarkan Ferran Torres. Tak heran, Barca mengucapkan terima kasih kepada Umtiti yang mau berkorban.

"Barcelona secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasih kepada Samuel Umtiti atas kesediaannya dan kasih sayang yang ditunjukkan kepada klub."

Sebelumnya, Barcelona tidak bisa mendaftarkan Torres sebagai pemain anyar karena terbentur peraturan batasan gaji. Padahal, Barcelona sudah melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa.

"Melalui perpanjangan kontrak ini, Barcelona bisa meningkatkan kuota financial fair play, dan dengan demikian bisa mendaftarkan Ferran Torres ke liga sepak bola profesional Spanyol," sambung Barcelona.

Selain mengakomodasi Ferran Torres, perpanjangan kontrak Umtiti juga bisa dibaca sebagai langkah mempermudah menjual sang bek. Sebab, selama ini para peminat terbentur dengan gaji tinggi eks Olympique Lyon itu.

Barcelona Breaking News Samuel Umtiti
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan