BolaSkor.com - Direktur AC Milan, paolo Maldini, menegaskan akan menunda negosiasi perpanjangan kontrak hingga akhir musim. Alasannya, Maldini ingin para pemain fokus pada sisa laga Serie A. Namun, lebih jauh daripada itu, ternyata ada alasan lain yang tak kalah penting.

AC Milan memiliki dua pekerjaan rumah dalam bursa transfer. Pertama adalah memperpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma, kemudian Hakan Calhanoglu.

Namun, Rossoneri memutuskan menunda semua pembicaraan soal kontrak anyar. Milan tidak ingin fokus pada pemain terganggu.

Baca Juga:

Promosi Agen, Mike Maignan Diklaim Pilihan Tepat Gantikan Gianluigi Donnarumma

Juventus Goda Gianluigi Donnarumma dengan Gaji Besar

Menunggu Kepastian Donnarumma, AC Milan Tunda Transfer Mike Maignan

AC Milan

Padahal, desakan untuk mengetahui kejelasan masa depan kedua pemain itu sangat tinggi. Bahkan, ultas Milan meminta Donnarumma tidak bermain kontra Juventus jika masih terus menunda perpanjangan kontrak.

"Penting untuk menegaskan kembali bahwa tidak ada orang di luar Milan yang dapat memutuskan siapa yang bermain atau siapa yang memperbarui kontrak. Keputusan tertentu bergantung kepada manaer soal lapangan dan klub mengenai kontrak," tegas Maldini seperti dilaporkan laman resmi Gianluca Di Marzio.

"Mulai sekarang, setiap negosiasi kontrak akan dibekukan hingga akhir musim untuk memungkinnkan setiap pemain hanya fokus kepada liga," imbuhnya.

Rupanya, ada alasan lain di balik penundaan perpanjangan kontrak. Milan ingin melihat lebih dahulu posisi pada akhir klasemen.

Milan berambisi menembus Liga Champions. Selain mengembalikan gengsi, Milan juga akan mendapatkan dana tambahan dari hak siar televisi dan uang keikutsertaan kompetisi.

Jika gagal lolos, Milan berpeluang besar tidak akan memberikan kontrak baru kepada Calhanoglu dan Donnarumma. Sebab, kedua pemain itu meminta gaji yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Apalagi, Milan baru saja memberikan kontrak anyar kepada Zlatan Ibrahimovic yang bernilai 7 juta euro per musim.

Saat ini, Milan menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 69 poin. Jumlah poin Il Diavolo Rosso sama dengan peringkat kedua dan ketiga, Atalanta dan Juventus. Sementara itu, Napoli menguntit dengan 67 angka.