Ada yang Dirahasiakan Otavio Dutra Saat Persebaya Bentrok dengan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 November 2018
Ada yang Dirahasiakan Otavio Dutra Saat Persebaya Bentrok dengan Persija
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra. (LIB)

BolaSkor.com - Perjuangan dan pengorbanan Otavio Dutra berbuah manis bagi Persebaya Surabaya. Tim pujaan Bonek itu dibawanya mengalahkan Persija Jakarta. Namun siapa menyangka jika Dutra saat itu bermain dalam kondisi kurang fit.

Sehari sebelumnya saat Rendi Irwan dkk. melakukan latihan perdana di Stadion Jenggolo, Selasa (6/11), Dutra absen karena alami gangguan. Namun dia sudah kembali bergabung dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (7/11). Sementara, satu pemain asing lain, David Aparecido da Silva, masih menjalani latihan secara terpisah di bawah pantauan dokter tim Persebaya.

Dutra mengaku jika sebelum pertandingan melawan Persija sempat sakit. Dia bahkan sempat mendapat perawatan hingga harus diinfus di rumah sakit. Pemain asal Brasil itu mulai merasakan sakit saat di Jayapura.

“Saya tidak ada cedera. Cuma sakit. Saya sudah merasa sakit saat di Jayapura. Saya ada alergi dengan karpet dan kebetulan karpet di hotel saat itu membuat saya tidak nyaman. Jadi bukan karena sakit, lebih ke kondisi fisik yang kelelahan setelah perjalanan panjang,” aku Dutra.

“Kemudian di Surabaya oleh dokter saya diminta untuk istirahat selama dua hari. Tapi demi Persebaya saya coba paksakan untuk main. Dan puji Tuhan, kami berhasil menang,” terang pemain asal Brasil ini.

Dia mengaku kondisinya sudah lebih baik. Otavio Dutra bertekad dapat kembali bermain saat Persebaya menjamu PSM Makassar, Sabtu (10/11) mendatang. Untuk itu dia ingin lekas pulih kembali.

“Saya belum 100 persen. Saya juga masih minum 12 obat berbeda. Saya juga harus melakukan pengecekan ke dokter lagi. Tapi saya mau main dan menang lagi,” bebernya.

“Ya, pelatih sudah beri saya dua hari libur. Kondisi saya sudah lebih baik. Saya pasti main dan menang lagi melawan PSM. Saya dan teman-teman ingin bawa Persebaya lebih jauh lagi,” imbuh Otavio Dutra.

Mantan pemain Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC itu membeberkan rahasia solidnya Persebaya tak lepas dari rasa kekeluargaan antar pemain. Dia mengaku jika para pemain berkumpul membicarakan banyak hal berkaitan dengan Persebaya.

“Saya rasa kami sudah lebih kompak setelah kalah dari Borneo FC. Dari situ kami kumpul untuk mengetahui semua hal apa yang masih kurang, dari individu dan tim. Hasilnya kami jadi lebih percaya diri,” tandas Dutra. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Otavio dutra Persebaya surabaya Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan